oleh

Miliki Enam Penguji, PWI Lampung Bisa Gelar UKW Mandiri

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung tengah memiliki enam penguji bagi Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Dengan adanya penambahan penguji UKW di PWI Lampung, sertifikasi profesi wartawan dapat digelar secara mandiri tanpa menghadirkan dari Provinsi lain.

Diketahui, sebelumnya PWI Lampung hanya memiliki empat penguji UKW. Diantaranya, Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung Iskandar Zukarnain, Ketua PWI Lampung 2009-2021 Supriyadi Alfian, Sekretaris PWI Lampung 2019-2021 Nizwar, dan Sekretaris PWI Lampung Andi Syahputra Panjaitan.

Dan saat ini Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Munizar juga akan menjadi penguji pada UKW mendatang, lantaran dinyatakan lulus training of trainer (ToT).

Dikutip dari m.harianmomentum.com, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengumumkan hasil training of trainer (ToT) bagi Penguji UKW.

Berdasarkan Surat Nomor: 1605/PWI-P/LXXVI/2022 tertanggal 23 Mei 2022 ada 47 wartawan se Indonesia yang dinyatakan lulus.

Dan dua diantaranya, yakni Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Munizar.

Wirahadikusumah pun merasa bersyukur dengan adanya penambahan penguji UKW di PWI Lampung. “Alhamdulillah,” ujar Wira.

Menurut dia, dengan adanya penambahan tersebut PWI Lampung tak harus mengambil penguji dari daerah lain saat melaksanakan UKW.

Senada, Munizar merasa bangga bisa menjadi Penguji UKW PWI. Apalagi, tak semua wartawan bisa menjadi penguji UKW.

“Alhamdulillah, meskipun ini merupakan tugas yang cukup berat. Insya Allah saya bisa melaksanakannya dengan baik,” kata Munizar.

Dia pun meyakini, dengan adanya penambahan penguji asal Lampung juga menjadi suatu prestasi bagi PWI setempat.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed