oleh

Ada Tim Sensus Penduduk dari BPS, Eva Dwiana Minta Warga Beri Info Update

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta para Camat dan Lurah untuk menyosialisasikan kepada warga terkait akan adanya tim sesus penduduk.

Warga juga diminta untuk memberikan data dengan detail dan tepat, guna pendataan terstruktur agar petugas sensus mendapatkan informasi deskriptif tentang jumlah dari sebuah populasi.

“Camat dan lurah agar menghimbau kepada warganya, untuk memberikan informasi.
Jika ada pendataan sensus harus menerima dan melakukan pendataan yang update,” kata Eva Dwiana usai membuka Pelatihan Long Form Sensus Penduduk (LFSP) 2020 gelombang II, di Ballroom, Bukit Randu Hotel, Rabu (11/5/2022).

Pendataan yang dilakukan Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bandar Lampung kepada warga sangat penting untuk mendapati jumlah penduduk terbaru tahun ini.

“Selain itu, kalau misalnya ada program dari pusat dan pemerintah, diminta datanya sudah akurat,” jelasnya.

Eva Dwiana juga meminta agar para peserta Long Form Sensus Penduduk (LFSP) 2020 bersikap lebih baik dan bersabar dalam menghadapi masyarakat.

“Kriteria Masyarakat kan beda-beda, makanya bunda bilang salam yang baik. Jika memang ada warga sedang tidak dirumah, ada pekerjaan tempat lain kita harus tetap bersabar,” ungkapnya.

Disamping itu, Eva juga meminta mitra kerja LFSP untuk ikut mempromosikan program kegiatan di Kota Bandar Lampung kepada warga.

“Beritahu warga, terutama soal kebersihan lingkungan. Kemudian protokol kesehatan juga dipatuhi,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed