oleh

Hari Pertama Kerja, Pelayanan Publik Pemkot Mulai Diramaikan Masyarakat

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Hari pertama operasi usai libur lebaran, kantor pelayanan publik  satu atap Bandar Lampung mulai ramai didatangi masyarakat.

Kegiatan di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung sudah berjalan normal seperti biasanya.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandar Lampung Rohadi Yusuf mengatakan, pelayanan publik sudah berjalan seperti biasa usai libur lebaran Idul Fitri 1443 hijriah.

Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah dijadwalkan untuk mulai bekerja dan beraktivitas seperti biasanya pada, Senin (9/5/2021).

“ASN BKD masuk semua. Tapi kalau ASN di setiap OPD lainnya belum ada laporan, paling nanti sore. Namun pelayanan berjalan dengan lancar,” kata Rohadi.

Pantauan di Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemkot Bandar Lampung, mulai berdatangan warga membawa map berisi dokumen administrasi kependudukan.

Warga yang datang didominasi mengantre ke loket pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk mengurus Kartu Keluarga, Kartu Tanda Penduduk Elektronik, akte kelahiran dan dokumen lainnya.

Saat diwawancarai, Warga Gunung Sulah Jaga Baya Way Halim Rohadi mengaku dirinya mendapat pelayanan baik dalam mengurus dokumen pribadinya.

“Pelayanan di gedung satu atap ini masih cukup bagus. Meski habis libur lebaran ini dapat antrian no 85, tapi nggak begitu lama. Sekitar baru setengah jam yang dipanggil sudah 83, jadi ya bentar lagi,” kata dia.

Serupa diutarakan Warga Kedaton, Yunanda, yang datang mengurus akte kelahiran, KK dan KIA.

“Nggak lama kok, sedang, begitu dateng langsung diberi formulir,” pungkasnya.

Laporan Redaksi Saibetik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed