oleh

Hari Ini, DPP Demokrat Tetapkan Seluruh Ketua DPC Terpilih

-POLITIK-59 views

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat 15 Kabupaten dan Kota seLampung sudah ditetapkan

DPP Demokrat menetapkan ketua DPC melalui Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Demokrat, Herman Khaeron yang disampaikan secara lisan.

“Ketua BPOKK DPP menghubungi semua ketua DPC yang terpilih di 15 kabupaten/kota seLampung,” ujar ketua DPD Demokrat Lampung, Edy Irawan, di kediamannya, Senin (9/5/2022).

Edy mengatakan belum semua ketua DPC berhasil dihubungi lantaran masih ada satu yang saat ini  melaksanakan ibadah umroh.

“Tapi ini kami fasilitasi agar ini dapat terhubung semua, DPD akan terus berkoordinasi dengan DPP. Karena kami berharap proses penetapan ini bisa berjalan sejuk dan aman,” ungkapnya.

Dalam waktu dekat, sambungnya, ketua DPC yang terpilih juga  akan diundang ke Jakarta untuk menandatangani fakta integritas.

“Paling lama dua minggu yang akan datang penandatanganan integritas itu, setelahnya baru terbit SK kepengurusan di tingkat DPC masing-masing,” ujar dia.

Musyawarah cabang (Muscab) ini sepenuhnya kewenangan DPP, mulai dari pelaksanaan pendaftaran, fit and proper test sampai pengumuman penetapan ketua DPC. Karena terangnya, DPD ini sifatnya hanya mempasilitasi.

“Tapi kita juga belum bisa merilis siapa saja nama yang terpilih menjadi ketua DPC Demokrat, karena kita masih menunggu surat secara tertulisnya dari DPP,” kata Edy.

Sementara itu, Budiman AS mengaku dirinya telah dihubungi oleh ketua BPOKK pusat bahwasanya telah ditetapkan sebagai ketua DPC Demokrat Kota Bandar Lampung.

“Diberikan mandat ini untuk menyusun kepengurusan, dengan diberikan waktu satu minggu. Dan dalam waktu dekat kita dipanggil ke Jakarta,” kata Budiman.

Adapun yang telah dihubungi DPP menjadi Ketua DPC yaitu Kabupaten Pesawaran: Aries Sandi DP;
Lampung Barat: Sutikno, Lampung Utara, Wansori, Pesisir Barat: M. Towil, Tulangbawang Barat: Busroni; lalu Tulangbawang: Zuldin, Pringsewu: Mira Anita.

Selanjutnya, Tanggamus: Marsono, Waykanan: Rial Kalbadi, Kota Metro: Bambang Iman Santoso, Bandar Lampung: Budiman AS, Lampung Tengah: Baroji, Lampung Selatan: M. Junaidi, Mesuji dinahkodai oleh Budi Santoso, dan Ketua DPC Lampung Timur: M Khadafi Azwar.

Laporan Redaksi Saibetik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed