oleh

Setiap Hari Jumat Pemkot Buka Pasar Murah di 20 Kecamatan Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Selama bulan ramadhan pasar murah akan dibuka setiap hari Jum’at. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar bazar sembako subsidi serentak di 20 kecamatan.

“Dalam waktu dekat kita akan ada pasar murah di 20 Kecamatan. Tunggu infonya dari kecamatan masing-masing,” kata Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, Jumat (1/4/2022).

Eva Dwiana menjelaskan, pelaksanaan bazar murah sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat yang merayakan ibadah puasa. Khusunya masih dalam dampak pandemi.

“Ini sebagai bentuk rasa sayangnya Pemkot Bandar Lampung kepada masyarakat. Karena di masa pandemi apalagi kita akan merayakan bulan suci Ramadan.

Wali Kota menghimbau dalam pelaksanaan Pasar murah mendatang, masyarakt diminta untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan. Tidak terkecuali saat merayakan buka puasa bersama.

“Bunda juga mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa. Kalau mau buka puasa, tetap protokol kesehatan dengan kapasitas 50 persen,” tandasnya.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan Wilson Faisol mengatakan operasi pasar murah digelar sebanyak 3 tahap di 20 kecamatan serentak. Mulai Ramadhan sampai dengan mendekati hari raya idul Fitri.

“Hasil rapat kemarin disepakati setiap Jumat. Pertama itu tanggal 15, kemudian tanggal 22 dan 29 April. Untuk waktunya dari jam 08.00 sampai jam 11.00 WIB,” ujar Wilson.

Pasar murah, kata Wilson, memberikan harga subsidi terhadap produk komoditi yang dijual. Khusunya beras, gula dan minyak goreng.

“Pemkot memberikan subsidi, sekitar Rp3000 sampai Rp5000 dari harga pasar. Misal harga pasar Rp20.000, harapan kita bisa Rp14.000 atau lebih bawah itu lebih baik,” pungkasnya.

Laporan Redaksi Saibetik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed