oleh

Horiku Coffe Sajikan Minuman Kopi Nusantara Rasa Kue Klepon

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Pecinta Kopi Nusantara di Lampung wajib coba Kopi rasa Kue Kelepon milik Horiku Coffe.

Coffe Shop milik tiga bersaudara yakni Bob Hartopo Putranto, Kefas Natanael Setiawan, dan Amelia Putranto, menyajikan minuman kopi dengan cita rasa kelepon untuk memanjakan lidah konsumen.

“Jadi rasanya Indonesia banget, dibuat dari campuran kopi kualitas tinggi, air kelapa, dan gula merah. Jadi kami tidak menggunakan pemanis buatan,” kata Bob.

Rasa manis yang terdapat pada kopi, kata Bob, karena di komposisikan dengan madu asli dari peternak lebah. Sehingga memaksimalkan jangka waktu ekspired minuman kopi, terlebih baik untuk Kesehatan.

“Tapi tahan lama juga kalau disimpan di lemari pendingin  dengan suhu yang tepat, kalau tidak, ya rasanya bisa rusak. Karena semua bahannya alami, tanpa pengawet buatan,” katanya.

Bob menyebut, Horiku Coffe juga menciptakan minuman kopi dari ekstrak buah-buahan. Diantaranya ada nanas, manga dan kelapa muda. Bahkan untuk mendapatkan rasa yang sempurna, kopi yang sudah diracik dengan buah disimpan sampai satu tahun.

“Jadi itu kami melakukan percobaan nggak sekali dia kali tapi berkali-kali dengan bahan yang berbeda, sampai menemukan rasa yang pas. Yang satu tahun itu kami juluki dengan Kopi Wine atau Artisan Brew tapi tidak mengandung alkohol,” jelasnya.

Sementara itu, Kefas mengatakan bahwa saat ini Horiku masih dijual secara online melalui media sosial instagram. Dalam satu bulan, biasanya ada pesanan hingga 500 botol baik dalam maupun luar kota.

“Walaupun rasanya unik tapi ternyata banyak yang suka, sampai ke Jakarta, Bandung, dan Palembang. Kami kirim nggak bisa jauh, maksimal pengiriman 1×24 jam supaya nggak basi,” imbuhnya.

Selain itu, penjualan dilakukan secara online karena seluruh owner merupakan full time worker, jadi belum bisa untuk membuka kedai yang bisa menjual produknya langsung.

“Ko Bob sama Ce Amel kan kerja full time kalau saya masih kuliah, nanti kalau sudah lulus mungkin bisa buka kedai kecil dulu,” pungkasnya.

Laporan Redaksi Saibetik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed