oleh

Wali Kota Eva Beri Bantuan Untuk Warga Lapas

LAMPUNG SELATAN, Saibetik.com – Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan bantuan alat penunjang produksi kerajinan tapis, untuk warga binaan permasyarakatan (WBP) di Bandar Lampung.

Penyerahan alat pembidang tapis digelontorkan sebanyak 10 unit untuk Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas I Rajabasa. Dan di Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) kelas IIA Bandar Lampung, 10 pembidang Tapis dan 4 bordir.

“Ini upaya peningkatan produktivitas warga binaan, Bunda berharap dengan bantuan ini bisa memberikan motivasi kepada warga binaan di Lapas Rajabasa dan LPP Way Hui,” kata Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Senin (31/1/2022).

Bunda Eva meminta agar WBP terus semangat berkarya, untuk mengisi waktu dengan aktivitas yang positif dibawah pembinaan Lapas.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat, dan bunda berharap tetap semangat, apa yang terjadi kemarin jadi pelajaran. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik, bisa menunjukan karyanya dan memotivasi semua orang,” ungkap dia.

Wali Kota juga akan membantu pemasaran hasil karya warga binaan di Lapas yang ada di Bandar Lampung. Sehingga warga binaan bisa mendapatkan penghasilan meski sedang berhadapan hukum.

“Mudah-mudahan juga bisa memberikan pundi-pundi, dengan semangat dan berdoa,” ujar Eva.

Ia berpesan agar kemampuan yang didapat didalam lapas bisa diaplikasikan dan dijadikan usaha dimasa mendatang. Dan bisa dikembangkan warga binaan, saat sudah kembali kemasyarakat umum.

“Mudah-mudahan juga saat keluar bisa memberikan motivasi dan semangat bagi yang lain. Dan menajdi semangat buat keluarganya,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed