oleh

Luncurkan Jagoan Baru New Hercules, AC LG Siap Kompetisi

JAKARTA, Saibetik.com – Meluncurkan jagoan baru varian AC New Hercules kategori residensial, PT LG Electronics Indonesia (LG) siap berkompetisi di awal tahun 2022.

Berteknologi cepat dingin, memiliki tenaga besar, namun tetap fokus memberikan AC hemat listrik dengan Freon lebih ramah lingkungan, LG semakin memantapkan tapaknya untuk menjadi penyedia solusi perangkat penyejuk ruangan.

President of LG Electronics Indonesia, Lee Taejin menyampaikan perluasan lini AC Standar dengan konsumsi listrik yang rendah ini, merupakan jawaban  bagi kebutuhan masyarakat Indonesia utamanya yang dengan kapasitas daya listrik terbatas.

Lebih lanjut ia menyatakan, hal ini sekaligus menjadi bagian komitmen berkelanjutan LG dalam menyediakan produk penyejuk ruangan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Meski dikenal melalui reputasi kami pada AC inverter, keputusan memperlebar pilihan pada AC standar berfitur hemat listrik ini kami buat untuk lebih dapat memberi pilihan penyejuk ruangan berkualitas bagi hunian dengan daya listrik terbatas,” ujar Lee, saat Konferensi Pers secara Virtual, Selasa (11/1/2022).

Kehadiran perdana Ac New Hercules pada tahun lalu memberi warna baru, dengan ciri utamanya kapasitas pendinginan lebih besar dari produk lain dikelasnya. Dengan seri perdananya ½ PK, Ac LG New Hercules memiliki kapasitas pendinginan 5,000 BTU (British Thermal Unit) dan konsumsi listrik hanya 370 watt.

Bahkan, Badan independen Growth for Knowledge (GfK) mencatat, AC New Hercules menduduki posisi tiga besar dalam kategori perangkat pendingin ruangan yang paling diminati oleh masyarakat Indonesia.

“Hal inilah yang membuat keberadaan seri perdananya cepat mendapat tempat di hati masyarakat. Yang kemudian membuat LG memutuskan untuk menambah pilihan kapasitas pendinginan pada seri AC New Hercules di tahun ini. Seri baru AC LG Standar berteknologi hemat listrik ini akan tersedia dalam kapasitas pendinginan ¾ PK dan 1 PK,” ungkapnya.

Kekuatannya dengan kapasitas pendinginan besar dipacu oleh fitur Turbo Cooling, membuat kompresor AC bekerja lebih cepat mendingingkan ruangan cukup melalui satu tombol Turbo. Kenyamanan juga dihadirkan melalui kompresor dengan freon R32, selain tak mudah terbakar, freon R32 berreputasi paling ramah lingkungan saat ini.

Product Director of Air Solutions LG Electronics Indonesia, Changmin Han menyebutkan ada fitur canggih yang disisipkan LG untuk menciptakan kenyamanan penggunaan. Apalagi kalau bukan Self Diagnosis (error code) yang berfungsi membuat perangkat AC dapat melakukan pengenalan dan memberitahukan berbagai kendala.

Saat pengguna mendapati pengoperasian tak normal dengan menampilkan kode error pada bagian indoor AC, yang akan menampilkan variasi kode E1, E2 atau E3 yang dapat dirujuk sebagai penanda kendala spesifik yang dialami unit.

“Keberadaan fitur Self Diagnosis ini memberikan kemungkinan kemungkinan jika kendala tak bisa diatasi secara mandiri oleh pengguna, fitur ini menghindarkannya dari kemungkinan terjadinya upaya perbaikan tak tepat,” tutur Changmin Han.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed