oleh

Wisata Air Terjun Way Tayas Lamsel Bersaing Lomba Tingkat Nasional

KALIANDA, Saibetik.com – Air Terjun Way Tayas, Rajabasa, Lampung Selatan akan masuk dalam perlombaan tingkat nasional, kategori Destinasi Wisata Alam Unggulan 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Lampung Selatan (Lamsel) Mulyadi Saleh mengatakan, melalui ajang tersebut pihaknya bisa berpromosi terkait dengan destinasi wisata yang ada di Lampung Selatan.

“Destinasi wisata tersebut ditujukan untuk lebih mengenal wisata lokal yang terdapat di Lampung Selatan,” kata Mulyadi, saat mengunjungi Air Terjun Way Tayas Kamis (6/1/2022).

Saat ini Dinas Pariwisata tengah melakukan persiapan dengan mengecek langsung lokasi Air Terjun Idaman Lamsel. Yakni membuat video atau film documenter untuk lomba Destinasi Wisata Alam Tingkat Nasional tahun 2022.

“Sebagai persiapan pengambilan video dokumenter khusus wisata alam kita kunjungan ke lokasi. Video dokumenter itu tidak hanya akan dibuat pada wisata air terjun way tayas. Namun, akan ada pula pengambilan video di destinasi wisata lainnya di Lampung Selatan,” ungkapnya.

 Selain itu, untuk merasakan langsung moment berwisata di Air Terjun, yang nantinya akan diceritakan saat perlombaan.

“Bagaimana bisa kita tau keindahan dan sejuknya air disini, jika tidak merasakan langsung,” tanda Mulyadi.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kurnia Oktaviani menyebut Lampung Selatan juga akan segera membentuk desa wisata, yang diharapkan mampu menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Forum Penggerak Pariwisata, pesona pariwisata Lampung Selatan. Dalam forum tersebut akan ada beberapa prioritas pariwisata yang akan di unggulkan,” ungkap Kurnia Oktaviani

Sementara itu, Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Saifudin menambahkan, setelah melakukan kunjungan ke air terjun way tayas. Dirinya beserta tim juga akan melakukan kunjungan ke destinasi wisata lainnya.

“Lampung Selatan memiki banyak destinasi wisata alam dengan keindahan serta daya tarik tersendiri. Mampu membuat pengunjung semakin terpikat. Selain air terjun, ada juga pantai dan pulau-pulau kecil yang memiliki daya tarik sendiri untuk para wisatawan lain,” tutupnya. (Diskominfo Lamsel)

Laporan Redaksi Saibetik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed