oleh

Razia Vaksin, Dinkes Kota Jaring 50 Pengendara Belum Kantongi Sertifikat

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota Bandar Lampung menunjuk Dinas Kesehatan Kota, melakukan razia kepada pengendara jalan raya yang belum vaksin Covid-19.

Bersama unsur Forkopimda Bandar Lampung, penyetopan dan pengecekan kartu vaksin digelar di traffic light Bundaran Al-Furqon, Lungsir, Kamis (16/12/2021).

Dalam operasi tersebut tim gugus tugas mendapati 50 orang pengendara jalan yang belum terima vaksin. Dan langsung dilakukan vaksinasi Covid-19 dilokasi oleh tim medis.

“Terjaring 50 orang yang belum divaksin, dan kita vaksin ditempat,” tandas Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Desti Mega putri.

Kegiatan razia vaksin ini, lanjutnya, sebelumnya pernah digelar di Jalan Ahmad Yani. Dan untuk yang kedepannya akan dijadualkan bersama Forkopimda.

“Untuk jadual kedepannya, kita akan diskusikan ke Forkopimda. Jikalau nanti keputusan akan dilakukan setiap hari, kami siap. Tentunya akan dilokasi yang berbeda,” kata Desti.

Meskipun, vaksin dan tim medis disediakan untuk razia. Namun pihaknya juga akan melayani masyarakat yang datang sukarela untuk di suntik Vaksin.

“Masyarakat yang ada dikota Bandar Lampung yang belum divaksin boleh datang untuk divaksin. Kami sediakan dosis satu maupun dua, lengkap. Ada Sinovac, Phifizer, dan Astrazeneka,” tutupnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed