oleh

Masyarakat Lampung Timur Antusias Vaksinasi yang Digelar BIN

LAMPUNG TIMUR – Masyarakat kabupaten Lampung Timur (Lamtim)  antusias terhadap kegiatan vaksinasi, yang digelar Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung.

Kesekian kalinya BIN menggiatkan vaksinasi Covid-19 ke pelosok Desa di Lamtim, yakni Desa Labuhan Ratu Induk Kecamatan Labuhan Ratu dan Desa Sukadana Tengah Kecamatan Sukadana Lampung Timur.

Dan Kini, kegiatan vaksin digelar di Desa Bumi Ayu Kecamatan Sukadana. Pelaksanakan vaksinadi sampai Desember 2021, Kabupaten Lampung Timur mendapatkan pasokan 3000 dosis vaksin Sinovac.

Kepala UPTD Puskesmas Sukadana dr.Ekawati mengungkapkan bahwa total sasaran 39.000 dosis dari 13 Desa yang harus di vaksinasi. Saat ini warga yang tervaksin baru mencapai 21.325 orang atau sudah 53 %.

“Alhamdulilah saat ini stok vaksin mencukupi, saya optimis berakhirnya tahun ini kita bisa capai target 70% warga yang tervakainasi” kata dr Ekawati, Rabu (8/12/2021).

Saat diwawancarai, warga Desa Bumi Ayu, Tukiyem (62) mengaku tidak takut di vaksinasi. Lantaran banyak warga yang sudah menyadari, kebutuhan dan manfaat vaksin Sinovac untuk menambah imun atau daya tahan tubuh dalam melawan Covid-19.

“Dulu waktu awal adanya vaksinasi memang takut, karena banyak berita gak bener. Tapi sekarang gak takut, pokoknya ikut vaksin,” ujar Tukiyem.
 
Senada dengan ungkapan warga lainya, Indri (30) menuturkan sangat berterimakasih atas kegiatan vaksinasi yang berada di lokasi Desanya itu.

“Terimakasih Bapak Presiden Jokowi, Terimakasih Bapak Kepala BIN, Terimakasih Bapak Bupati, Saya sudah di vaksin, Indonesia sehat Indonesia Hebat” ungkapnya.
 
Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Lampung siapkan 36 ribu dosis vaksin yang di laksanakan serentak di 14 kabupaten kota di Provinsi Lampung, dengan sasaran kepada masyarakat umum dan pelajar selama bulan Desember 2021.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya BIN Daerah bersama dengan Pemerintahan Daerah setempat untuk meningkatkan capaian vaksinasi minimal 70% hingga akhir tahun 2021, dalam rangka pembentukan herd immunity khususnya di Provinsi Lampung.

Terlebih, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan agar seluruh unsur mendukung pelaksanaan vaksinasi dalam meminimalisir dampak penularan virus Covid-19.(kominfoLamtim)

Laporan Redaksi Saibetik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed