oleh

Pemkab Lambar Gelar Pengajian Empat Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakilnya

LAMPUNG BARAT – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat menggelar tasyakuran empat tahun kepemimpinan Bupati Parosil Mabsus dan Wakil Bupati Mad Hasnurin, Rabu (8/12/2021).

Kegiatan Pengajian berlangsung di Pekon Purawiwitan, Kecamatan Kebun Tebu, rumah pribadi Bupati Parosil. Dan dihadiri seluruh kepala OPD pemkab Setempat serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Bupati Parosil memohon maaf kepada warga atas kekurangan saat memimpin Lampung Barat. Terlebih belum bisa menepati seluruh janji dan menyelesaikan program pembangunan, yang terkendala pandemi.

Diketahui Parosil memiliki tujuh program unggulan dibidang, Infrastruktur, Penataan Kota, Pendidikan, Pelayanan Masyarakat, Mensejahterakan Petani, SDM yang Berdaya Saing dan Peningkatan Kinerja Pelayanan Publik, serta peningkatan Iman dan Taqwa masyarakat.

“Peningkatan infrastruktur mantap dengan pembangunan, jalan, jembatan, irigasi dan lainnya sudah banyak. Namun tentu belum bisa mengakomodir semua keinginan dan harapan masyarakat. Kembali lagi karena keterbatasan anggaran yang ada,” ungkapnya.

Sedangkan dibidang pendidikan, Pemkab mebagikan seragam gratis. Dan untuk pelayanan kesehatan, sudah dibangun Puskesmas Rawat Inap disetiap Kecamatan berserta fasilitas ambulans gratis.

“Di bidang iman dan taqwa kita punya program pemberian insentif kepada marbot, imam masjid, guru ngaji, termasuk program umroh gratis untuk 100 orang setiap tahun dan wisata rohani bagi yang beragama non muslim,” paparnya.

Pengajian tesebut dihadiri ustazah yaitu Qurrota A’yunin. Dan peserta yang datang menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Laporan Redaksi Saibetik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed