oleh

Musim Hujan, Wali Kota Eva Kembali Gerebek Sungai

BANDAR LAMPUNG – Memasuki musim hujan Pemerintah Kota Bandar Lampung menggerakan kembali Program Gerebek Sungai.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau gorong-gorong tepat di samping pembangunan Living Plaza, Rajabasa yang disinyalir rawan banjir dan sungai di Negeri Olok Gading, Kecamatan Teluk Betung Selatan.

Dilokasi tersebut, Eva Dwiana mengintruksikan petugas dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk memperluas aliran air dengan mengurangi sedimen. Juga melakukan pemasangan kawat penahan sampah.

“Gorong-gorong inikan dari luar terlihat luas, namun di dalam sangat sempit. Mudah-mudahan tahun 2022 akan diperluas agar tidak banjir,” kata Eva Dwiana, Jumat (3/12/2021).

Selain itu, Eva Dwiana mengaku akan melakukan pendekatan dengan pemilik pusat belanja Living Plaza untuk pembangunan embung atau serapan air, agar juga membantu pencegahan banjir.

“Kita sudah memberikan surat kepada Living Plaza untuk penampungan air, dan mereka berkomitmen untuk membangun itu,” ujarnya.

Bunda Eva sapaan akrab Eva Dwiana, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang ke sungai lagi setelah dilakukan grebek sungai, imbauan itu juga agar drainase tidak tersumbat.

“Kalau masih membuang sampah sembarang, jangan salahkan pemerintah jika terjadi banjir. Sehingga mari kita jaga kebersihan untuk kebaikan bersama,” tutupnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed