oleh

Pemkot Bandar Lampung Kirim 50 Kafilah pada MTQ ke-48

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah kota Bandar Lampung mengirimkan sedikit 50 Kafilah yang akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 48 tingkat provinsi Lampung.

Walikota Eva Dwiana Optimis Kafilah Bandar Lampung bisa meraih juara Umum. Dan berharap  agar para kafilah MTQ Bandar Lampung bisa memberikan yang terbaik.

“Qori dan qoriah dari Kota Bandar Lampung harus bisa. Bisa bukan berarti kalah dan menang, melainkan bisa memberikan yang terbaik, terutama dengan kekompakan dan kebersamaan,” Kata Eva Dwiana, di Aula Semergou, Jumat (26/11/2021)

Maka, dalam MTQ kali ini seluruh peserta official  bekerja sama yang terbaik untuk kota Bandar Lampung.

“Kalah menang sudah biasa, yang terpenting berjuang. Tidak ada target, tetapi tampil tanpa beban dan semangat. Tapi Bunda yakin dan optimistis Kota Bandar Lampung bisa memberikan yang terbaik buat masyarakat,” ungkapnya.

Untuk Pihaknya akan menyediakan dokter yang stand by untuk memantau kesehatan peserta. Semoga bisa lancar, dan bisa menjaga kesehatan.

“Bunda juga selalu berdoa, mudah-mudahan qori dan qoriah kita bersama official berjalan lancar, diberikan kesehatan lahir batin dan diberi kemudahan. Bunda juga nanti bilang kepada Bidang Kesra Kemenag. Bandar Lampung, bahwa nanti akan ada dokter yang siap di sana,” jelasnya.

Kepala Kantor wilayah kemenag Bandarlampung Makmur merincikan dari 50 peserta tersebut terbagi menjadi 26 peserta laki-laki dan 24 perempuan yang akan mengikuti beberapa cabang lomba diantaranya Taqwil Quran, Tafsir Quran, dan juga tilawah pada 26 November hingga 1 Desember 2021.

“Ada 50 peserta baik putra dan putri yang menjadi unggulan yakni tilawah anak-anak, remaja dan juga dewasa. Untuk target, pada tahun sebelumnya, Bandar Lampung berhasil meraih 5 besar. Maka tahun ini ditargetkan minimal mampu mempertahankan keberhasilan tersebut dan kalau bisa lebih,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed