oleh

Kurangi Mobilitas Nataru, Bandar Lampung Gelar PPKM Level 3

BANDAR LAMPUNG – Untuk mencegah klaster baru dan lonjakan kasus Covid-19, Pemerintah pusat akan menerapkan PPKM Level 3 di seluruh daerah Indonesia termasuk Bandar Lampung saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, saat meninjau Wisata Kuliner Taman UMKM Bung Karno, Sabtu (20/11/2021).

Wali Kota Eva juga mengimbau warga untuk mengurangi mobilitas saat Nataru, mulai 25 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022.

“Nanti akan dilaksankaan PPKM Level 3, ini bukan maunya kita. Pusat menginstruksikan kepada kita bahwa seluruh kepala daerah harus mengimbau masyarakatnya lebih baik di rumah tidak boleh kemana-mana,” ujar Eva.

Kendati begitu, selama masa PPKM Level 3, Eva Dwiana berjanji kepada para pelaku usaha Wisata Kuliner Taman UMKM Bung Karno akan tetap dibuka  setiap Sabtu dan Minggu.

“Untuk wisata kuliner, insyaallah, pedagang sabar tempat ini akan menjadi ikon Bandar Lampung. Bunda Eva akan berkoordinasi,” kata dia.

Eva Dwiana mengatakan pemkot berusaha maksimal memberikan dukungan kepada para pelaku UMKM dengan memberikan sarana prasarana seperti payung bagi pedagang.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed