oleh

Wali Kota Eva Blusukan ke Pasar Jemput Warga yang Belum Vaksin

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar gebyar vaksinasi merdeka di pusat perbelanjaan Simpur Center, Selasa (9/11/202).

Suntik vaksin Covid-19 diperuntukan para pedagang dan pengunjung di Mal Simpur Center, Lorong King dan Pasar Tengah itu menyediakan fasilitas vaksinasi tahap 1 dan 2.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana blusukan ke toko dan lapak di pusat perbelanjaan tersebut untuk menjemput pedagang dan karyawan toko yang belum vaksin.

Selain berkampanye mengajak masyarakat suntik vaksin di Flying Stage Simpur Center, Bunda Eva memastikan warganya yang sudah vaksin dengan mengecek kartu vaksinasi.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mendampingi warga yang takut di vaksin / Saibetik.com

“Tadi masih banyak yang takut vaksin, ada yang darah tinggi ada yang hamil juga, tapi sudah kita berikan informasi oleh Dinas Kesehatan bahwa aman bagi masyarakat,” kata Wali Kota Eva.

Bunda Eva menyebut warga kota Bandar Lampung yang sudah melakukan vaksin tahap 1 ada 80% dan tahap 2 baru 50%. Maka, Pelaksanaan vaksinasi dengan sistem jemput bola dipakai Pemkot demi memastikan para pedagang dipasar dan karyawan mal benar-benar disuntik vaksin.

“Karena target kita Desember warga masyarakat Bandar Lampung sudah divaksin semua, jadi kita jemput bola, kita datangi supaya mereka mau datang ke tempat central vaksinasi atau puskesmas di Kota Bandar Lampung,” ungkapnya.

Pemkot Bandar Lampung tidak membatasi jumlah vaksin yang disediakan saat menggelar gebyar vaksinasi di pusat perbelanjaan.

“Ready stock, mau ribuan juga bisa. Yang penting warganya siap divaksin,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed