oleh

Disdag Pastikan Harga Pangan Aman Sampai Hari Raya

BANDAR LAMPUNG – Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Bandarlampung memastikan ketersediaan stok pangan di Bandarlampung aman hingga Hari Raya, kendati begitu harga  kebutuhan pokok pada tengah Ramadhan mulai naik.

Kepala Disdag Kota Bandar Lampung, Adiansyah mengakui jika sejumlah bahan pokok mengalami kenaikan harga.

“Dipertengahan ramadhan ini harga harga minyak goreng kemasan yang naik tiga hingga empat ribu rupiah. Harga telur ayam naik Rp2000 dan daging sapi naik Rp10 ribu per kilogram,” jelas Adiansyah.

Namun, lanjutnya, kenaikan hanya terjadi di swalayan. Sementara harga dipasar tradisional relatif stabil dari tiga kategori produk tersebut.

“Hanya telur ayam yang mengalami menaikan hingga 24 ribu perkilonya, sementara untuk cabai merah keriting yang sebelumnya menembus hingga Rp100 ribu, kini menjadi Rp25 ribu perkilonya,” imbuh dia.

Dengan tersedianya stok, Adiansyah memastikan dan juga memprediksi jika ada kenaikan harga jelang hari raya idul fitri dipastikan tidak terlalu mahal.

“Stok di bulog aman, jadi jangan khawatir kehabisan stok, distributor dan swalayan aman hingga lebaran idul fitri mendatang,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed