oleh

Dukung Gerebek Sungai, PTBA Beri Excavator ke Pemkot Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG – Program Gerebek Sungai Wali Kota Eva Dwiana mendapat apresiasi  banyak pihak, khususnya PT Bukit Asam (PTBA). Hal tersebut dibuktikan dengan dukungan Perusahaan terhadap Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung berupa hibah.

Khusus program normalisasi sungai dan kali oleh Pemkot Bandar Lampung, PTBA memberikan bantuan excavator mini. Pemberian ini diperuntukan mendukung pembangunan pondasi guna mengatasi banjir.

Pada acara serahterima excavator, di kantor Pemkot Bandar Lampung, Rabu (24/2/2021), Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana  mengucapkan terimakasih kepada PTBA yang telah membantu melancarkan misinya dalam mengatasi persoalan banjir.

“Kita bersyukur PTBA sudah membantu kita dengan memberikan excavator yang memang pas dan bisa masuk ke sungai-sungai disini, ini berguna untuk pengerukan endapan sungai agar saat hujan tidak terjadi luapan air yang mengakibatkan banjir,” ujar Eva.

Sementara, General Manager PTBA Dadar Wismoko mengutarakan terkait hibah alat berat tersebut sebagai bentuk sinergi perusahaan kepada Pemkot dalam pembangunan Kota. Khusunya, mendukung pemerintah mengatasi persoalan banjir.

“Excavator ini merupakan salah satu bentuk dukungan kita kepada Kota Bandarlampung dalam menanggulangi permasalahan banjir,” ungkapnga.

Dadar menambahkan, excavator mini tersebut dapat digunakan pemerintah untuk mengangkat sedimentasi yang mengendap.
“Bisa digunakan di sungai-sungai kecil maupun selokan, sehingga bila hujan turun arus air dapat berjalan lancar,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed