oleh

2.000 Formasi Guru Honorer Bandar Lampung Diangkat Jadi PNS

BANDAR LAMPUNG – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang dipimpin Nadiem Makarim tengah mempersiapkan pengangkatan guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK.

Ada sebanyak satu juta guru honorer akan diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Tak hanya itu, guru honorer tersebut juga akan mengalami kenaikan gaji.

Terkait kebijakan tersebut, Walikota Bandar Lampung Herman HN mengusulkan sebanyak 2.000 guru honor di Bandar Lampung untuk diangkat menjadi PNS tahun 2021 mendatang.

“Ada rencana pengangkatan guru honor untuk tahun 2021, Guru honorer yang memenuhi syarat bisa ikut mendaftar dan mengikuti seleksi,” ujar Herman HN, Rabu (18/11/2020).

Ada sekitar 6.000 guru honorer di Bandar Lampung yang bisa mengikuti tes tersebut, tanpa ada batasan masa kerja.

“Enam ribu guru honor di Bandar Lampung bisa ikut tes, tesnya tidak berat-berat, dan masa kerjanya pun tidak ada batas yang penting guru honor di Bandar Lampung,” ujarnya.

Dari total jumlah keseluruhan tersebut, Pemerintah Kota (Kota) Bandar Lampung mengusulkan penerimaan guru honorer jadi PNS lebih dari 2.000 guru.

“Tahun 2021 kita usulkan bagaimana guru honor kota Bandar Lampung diangkat, seanyak 2.000 lebih guru honor menjadi pegawai,” pungkasnya.(SAI03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed