oleh

Cegah DBD dan Malaria, Lapas Narkotika Fogging Kamar Wbp

LAMPUNG SELATAN, Saibetik.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung selalu menjamin kesehatan dan pencegahan penyakit bagi warga binaan.

Selain disiplin kebersihan kamar, makanan dan protokol kesehatan untuk menangkal virus Covid-19. Petugas Poliklinik lapas juga fokus pencegahan penyakit demam berdarah (DBD) dan malaria.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung Porman Siregar mengatakan, sebagai langkah preventif penyebaran DBD dan malaria, Lapas Narkotika melakukan fogging di seluruh blok Hunian warga binaan permasyarakatan (wbp).

“Strategi pencegahan penyakit rutin dilaksanakan  jajaran Poliklinik Lapas. Saat ini fokus mencegah DBD dan malaria. Untuk menghindari penularan penyakit melalui gigitan nyamuk kami melakukan fogging,”ungkap Kalapas Porman, Rabu, 5 januari 2022.

Porman mengimbau agar wbp di Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, untuk senantiasa menjaga kebersihan serta menerapkan protokol kesehatan.

“Pastinya warga binaan juga harus tetap disiplin menjaga kebersihan dan juga menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed