oleh

Wali Kota Eva Dwiana Tinjau Hasil Bedah Rumah

Bandar Lampung, Saibetik.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melakukan peninjauan hasil Bedah Rumah 2021. Program standarisasi rumah layak huni tersebut akan berlanjut tahun 2022 guna mensejahterakan masyarakat.

Pemkot memberikan bantuan bedah rumah sebanyak 105 kepala keluarga (KK) yang tersebar di kecamatan Teluk Betung Selatan (TBS) sebanyak 35 unit, Teluk Betung Utara (TBU) 18 unit, Tanjung Karang Pusat (TKP) 34 unit rumah, dan Kedamaian juga ada 18 rumah.

Peninjauan dilaksanakan Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Dinas Perumahan dan Pemukiman, Dinas Pekerjaan Umum, Sekretaris Daerah, dan OPD Terkait, ke dua lokasi di Kelurahan Gulak Galik TBS dan Kaliawi TKP.

“Kita cek bagaimana keadaan di lapangan, dan ini sudah selesai 100%. Dimana pelaksanan bedah 105 rumah ini merupakan bantuan pemerintah pusat juga,” kata Eva Dwiana, Senin 3 Januari 2022.

Wali Kota Eva mengatakan, kedepannya pelaksanaan bedah rumah terus berjalan, melalui program Pemerintah Kota Bandar Lampung.

“Dan kita ada juga program pemkot kedepan, tahun ini kita berikan bedah rumah juga kepada seluruh masyarakat kota Bandar Lampung yang memang layak dibedah rumahnya,” ucapnya.

Eva mematikan, akan memberikan bantuan tepat sasaran dan sesuai dengan yang sudah diprogramkan. Sehingga, warga yang tergolong tidak mampu berkesempatan memiliki rumah yang layak.

“Dan memang ada beberapa persyaratan yang akan kita ajukan kepada masyarakat yang siap diajukan bedah rumah ini,” jelasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed