oleh

Berkunjung ke Lamteng, Ketua TP. PKK Riana Bina Tujuh Organisasi

LAMPUNG TENGAH – Ketua TP.  PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melakukan kunjungan kerja sekaligus pembinaan tujuh organisasi di Kabupaten Lampung Tengah, di Sesat Agung Nuwo Balak, Senin (6/12/2021).

Dalam kunjungannya, Riana Sari Arinal meninjau Pokja PAUD Lampung Tengah, bertemu kepengurusan TP. PKK dan Organisasi Kewanitaan setempat, dan memberikan bantuan langsung.

“Kegiatan dengan tema Gerakan Keluarga Pelopor Perubahan ini, dalam rangka pembinaan organisasi tingkat kabupaten/kota secara terintegrasi,” kata Riana.

Dengan dukungan tujuh organisasi lainnya, di antaranya, Dekranasda, Pokja PAUD, Pokja Literasi, Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial,  Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia, Yayasan Jantung Indonesia, Palang Merah Indonesia.

“Saya berharap terjalin kerjasama antar organisasi.  PKK juga dapat menjadi gerakan yang mampu menginisiasi perubahan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik, terutama di masa pandemi ini,” ujar dia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Musa Ahmad, Ketua TP PKK Mardiana Musa Ahmad, Ketua Dekranasda, Pokja Literasi, Pokja Bunda PAUD, YJI, PMI, dan LKKS setempat.

Saat kunjungan ke Lampung Tengah juga, Riana menyalurkan bantuan paket sembako untuk Pondok Pesantren Iklimah Nayla Ukhti, Panti Asuhan, ibu hamil dan balita kurang gizi, alat kebersihan untuk desa, dan  bibit tanaman, bantuan budidaya ikan.

Lainnya, sembako untuk anak yang kehilangan orangtua karena terkena Covid-19, pengrajin tapis, pokja dan literasi perpustakaan, LKKS untuk masyarakat tidak mampu berupa paket sembako, paket nutrisi untuk lansia dari Yayasan Jantung Indonesia, bantuan PMI untuk SMA 1 Seputih Surabaya, tali asih dari Perwosi untuk  atlit disabilitasi.

Dan melantik Pengurus Perwosi Periode 2020-2024 beberapa kabupaten/Kota. Pengurus Perwosi Kabupaten Lampung Tengah dengan Ketua Perwosi Mardiana Muda Ahmad, Pengurus Perwosi Kabupaten Lampung Timur dengan Ketua Perwosi Yus Bariah Dawam Raharjo, dan Pengurus Perwosi Kota Metro dengan Ketua Perwosi Silvia Naharani Wahdi.

“Antar organisasi ini semoga dapat terjalin kerjasama dan memotivasi semua organisasi, sebagai mitra pemerintah untuk dapat menunjukkan kiprah dan karyanya kepada masyarakat,” ungkapnya.

Terkait pandemi Covid-19, Riana Sari meminta agar kader-kader PKK menjadi pelopor perubahan dan bisa mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan.

“Saya harapkan kegiatan tahun ini dan tahun depan untuk tetap memprioritaskan upaya pencegahan penanganan Covid-19,” tutupnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed