oleh

Nizwar-Elkana Gercep, Usai Daftar Langsung Silahturahmi ke Balai Keratun

BANDAR LAMPUNG – Usai mendaftar sebagai bakal calon (Balon) Ketua PWI Lampung Periode 2021-2026, pasangan H. Nizwar dan Elkana Rio Adil gerak cepat (gercep).

Nizwar-Elkana (Nirwana) bertandang ke Balai Keratun Kantor Gubernur Lampung, untuk bersilaturahmi langsung dengan Ikatan Jurnalis Provinsi Lampung alias IJP.

“Alhamdulillah, hari ini kami dapat bersilaturahmi dan berdialog kepada IJP Lampung. Besar harapan saya IJP dan PWI Lampung bisa bersinergi dan saling memberikan edukasi untuk kemajuan wartawan. Khususnya di Provinsi Lampung,” kata Nizwar, Jumat (26/11/2021).

Nizwar yang pernah menjabat sebagai Pemred Surat Kabar Radar Lampung berharap adanya sinergitas antara PWI dan IJP, dalam membangun Provinsi Lampung dikedepan hari.

“Dengan silahturahmi ini juga bisa saling memberikan edukasi yang berkaitan dengan profesi kita, agar marwah wartawan bisa lebih profesional,” jelas dia.

Jika terpilih sebagai Ketua PWI, Nirwana akan memberikan yang terbaik untuk PWI Provinsi Lampung sampai lima tahun mendatang. Dengan visi misi bertagline “Digital Edukatif dan Kreatif”

Hal ini, ujar Nizwar, merupakan transformasi PWI Provinsi Lampung di era digital dalam menjaga dan merawat marwah organisasi yang profesional, independen, netral dan mandiri dengan spirit kebersamaan dalam kebinekaan.

“Visi ini kita jabarkan dengan tata kelola administrasi dan sekretariat secara digital untuk memberikan pelayanan cepat,” ungkapnya.

Fokus selajutnya adalah penguatan kapasitas sumberdaya anggota PWI Lampung terkait Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) PWI.

 “Ini penting agar anggota loyal dan berdedikasi untuk organisasi. Lalu, peningkatan kualitas anggota melalui pelatihan dan pendidikan, baik secara formal dan informal agar hasil karya jurnalistik anggota PWI akan semakin berkualitas,” ungkap dia.

Ia memastikan wajah PWI Lampung lima tahun mendatang menjadi representasi seluruh anggota PWI Provinsi Lampung hingga kabupaten/kota, terlebih bagi seluruh perusahaan media massa.

“Dengan pendidikan yang masif juga maka integritas anggota PWI tidak perlu kita ragukan lagi dan ini semakin mempermudah kita menjaga dan merawat marwah PWI,” tuturnya.

Sementara, terkait dengan kemandirian organisasi, kedepan Nizwar akan memberdayakan sektor usaha melalui koperasi.

“Keberadaan koperasi selama ini kita ketahui bersama mati suri. Kita berharap melalui tata kelola usaha yang baik, organisasi ini semakin mandiri,” tambah dia.

Yang juga penting adalah memberikan asuransi bagi seluruh anggota PWI provinsi Lampung, terutama yang memegang Kartu Anggota Biasa.

“Karena dalam melaksanakan tugas kewartawanannya sehari-hari, seluruh anggota ini sangat rentan akan keselamatan nyawanya, seperti kecelakaan lalu lintas. Untuk itu perlu dicover dengan asuransi,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed