oleh

Disdukcapil Bandar Lampung Jemput Bola ke Sekolah, Ratusan Siswa SMA Ikuti Perekaman KTP-el.

BANDAR LAMPUNG – Turut serta menyukseskan program vaksinasi pelajar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung lakukan perekaman dan pencetakan KTP-el, dengan mendatangi Sekolah Menengah Atas (SMA) di Bandar Lampung.

Layanan jemput bola perekaman data KTP-el di SMAN 7 Kemiling dan SMAN 2 Tanjungkarang Pusat, itu digelar untuk keberlangsungan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa Pandemi Covid-19.

Kepala Disdukcapil Kota Bandar Lampung Ahmad Zainuddin memberlakukan program Kado untuk adik-adik remaja Bandar Lampung dimulai Sabtu, (25/9/2021) lalu. Dengan melaksanakan perekaman dan percetakan KTP-el di SMAN7 pada 84 siswa.

“Pemberian Kado KTP elektronik kepada adik-adik kita di sekolah kami mulai dari SMA 7 Kota Bandar Lampung, dengan menghasilkan 84 siswa yang kita rekam dan pada Senin lalu (27/9) hasil cetak KTP langsung dibagikan kepada yang bersangkutan,” ucap Zainuddin, Kamis (30/9/2021).

Zainuddin memberitahukan bahwa, Sabtu (2/10) mendatang, Disdukcapil akan menyambangi SMAN 2 Tanjungkarang Pusat Bandar Lampung, untuk melakukan perekaman kepada 350 siswa di sekolah.

“Kado KTP program jemput bola di Sekolah mulai lagi Sabtu depan,  kami sudah berkoordinasi langsung kepada kepala Sekolah SMAN 2, untuk mendata siswa yang sudah mencukupi umur 17 tahun. Ada sekitar 350an,” ungkapnya.

Dengan program Kado ini, Zainuddin berharap hak dokumentasi kependudukan sebagai warga Bandar Lampung sudah terpenuhi. Khusunya dalam mempermudah melaksanakan vaksinasi Covid-19, yang sedang berjalan.

“Harapannya khususnya untuk vaksinasi, agar belajar tatap muka dapat terus berlanjut. Pemkot dalam hal ini Wali Kota Bunda eva yang memerintahkan kepada kami melayani masyarakat. Sekaligus atas perintah dari bapak Dirjen bahwa Disdukcapil dapat melaksanakan perekaman jemput bola,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed