oleh

Perkuat Persiapan PTM, Pemkot Bandar Lampung Vaksin Ribuan Pelajar SMP Kelas IX

BANDAR LAMPUNG – Perkuat persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang akan dilaksanakan setelah masa berakhirnya PPKM level 4, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar.

Pemkot dorong program vaksinasi pada pelajar SMP Negeri se-Bandar Lampung pada tahap pertama, dengan menyediakan 7.000 vaksin untuk siswa dan siswi kelas 9 (IX). Kegiatan ini dilakukan di sebanyak 23 sekolah dari total 45 keseluruhan SMP yang ada di Bandar Lampung.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di empat sekolah, di antaranya SMP Negeri 32 Susunan Baru, Tanjung Karang Barat dan SMP Negeri 14 Beringin Jaya, Kemiling. Kemudian SMP Negeri 2 Rajabasa, terkahir di SMP Negeri 11 serta SMP 37 Ketapang, Panjang.

“Hari ini kita pelaksanaan vaksin untuk anak anak SMP kelas sembilan sebanyak 7.000 vaksin, ini dilakukan secara bertahap di sekolah masing-masing. Insyaallah akan dijadualkan di sekolah, ketika vaksin datang dari pusat,” ujar Eva Dwiana saat diwawancarai di SMPN 2 Rajabasa, Jumat (3/9/2021).

Eva Dwiana mengutarakan kepada para remaja di Bandar Lampung yang sudah masuk usia 17 tahun untuk juga melaksanakan vaksinasi, dengan cara mendaftarkan diri ke Puskesmas di wilayah tinggalnya.

“Dan bagi remaja yang usianya sudah 17 tahun hingga 25 juga bisa mendaftarkan diri untuk vaksin di Puskesmas. Kita sudah siapkan vaksin anak anak dan remaja yang ada di kota Bandar Lampung,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi di SMPN 2 Rajabasa Bandar Lampung/ Foto Saibetik.com

Eva Dwiana berharap dengan menggencarkan  vaksin untuk anak dan remaja, dapat menciptakan satgas milenial. Mencetak generasi sehat dan lingkungan sehat di kota Bandar Lampung.

“Anak dan remaja harus bisa menjadi satgas Covid-19 di tempatnya masing masing, setidaknya dirumah nya,” imbau Eva.

Sementara, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandar Lampung Sukarma mengatakan, dari seluruhnya 45 SMPN di Bandar Lampung, vaksinasi tahap pertama ini baru dihelat di 23 sekolah dan serentak digelar hari ini.

“Secara keseluruhan siswa kelas IX di seluruh SMP di Bandar Lampung jumlahnya ada 17 ribu. Pada tahap pertama baru dilaksakan kepada sebanyak 7.000 Siswa yang berlangsung di 23 sekolah. Dan tahap selanjutnya dijadwalkan hari Rabu, pekan depan,” imbuh Sukarma.

Sedangkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli mengutarakan terkait dosis vaksin yang disiapkan sebanyak tujuh ribu, untuk itu dikerahkan sebanyak 31 tenaga kesehatan dari Puskesmas.

“Yang lainnya nunggu tahap berikutnya. Untuk yang serentak sekarang kita siapkan 7.000 dosis untuk siswa kelas IX. Setiap sekolah mendapat sekitar 200 dosis vaksin,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed