oleh

Wali Kota Eva Tinjau Korban Angin Puting Beliung Panjang Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meninjau warga kecamatan Panjang yang menjadi korban bencana angin puting beliung, Kamis (5/8/2021).

Dari hasil pantauan di kelurahan Panjang Selatan, Panjang Utara dan Karang Maritim, Wali Kota yang akrab disapa Bunda Eva tersebut memberikan sejumlah uang santunan dan membantu pembenahan rumah warga yang rusak.

“Dari tiga kelurahan ada kurang lebih 40 KK yang akan di tinjau oleh tim nanti malam dan  akan kita bantu,” kata Bunda Eva.

Eva Dwiana mengatakan, Pemerintah Kota Bandar Lampung akan membantu meringankan beban masyarakat dengan memberikan santunan uang tunai dan kebutuhan lainnya.

“Kita liat juga kebutuhan masyarakat, nanti kita bantu insyaallah uang, liat nanti setelah laporan tim peninjau,” ujar Eva.

Ia menekankan kepada tim peninjau korban bencana angin puting beliung untuk mempercepat proses pengecekan dan segera mencairkan bantuan kepada warga.

“Bunda ingin prosesnya cepat, nggak bisa nunggu-nunggu. Adminitrasi gampang dibelakang yang penting bantuannya cepat,” tegasnya.

Bunda Eva juga meminta agar masyarakat yang tertimpa bencana untuk bersabar dan tawakal menghadapi pergantian cuaca.

“Kadang cuaca ini pasang surut, sehingga kita antisipasi semua dirumah aja,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed