oleh

Targetkan Zona Hijau, Eva Dwiana Janjikan Reward Bagi Satgas Kelurahan

BANDAR LAMPUNG – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menekan laju peningkatan penularan Covid-19 terus digalakan. Dimana saat ini Bandar Lampung sudah berstatus Zona Oranye.

Dibawah pimpinan Wali Kota Eva Dwiana, Pemkot terus membangun sinergi antar Forkopimda dan Masyarakat untuk mengembalikan Bandar Lampung pada status Zona Hijau.

Eva Dwiana membuka sayembara bagi satuan tugas (satgas) percepatan penanganan Covid-19 yang ada ditingkat kelurahan. Wali Kota Perempuan pertama di Bandar Lampung ini, akan memberikan reward bagi kelurahan yang berhasil menekan angka penularan virus korona.

“Nanti kita kasih reward seperti Kelurahan Percontohan Covid-19. Target Bandar Lampung sebagai ibu kota Provinsi Lampung, harus menjadi contoh bagi kabupaten lain. Insyaallah April (Zona Hijau),” kata Eva Dwiana di Kelurahan Sawah Lama, Tanjungkarang Timur, Selasa (9/3/2021).

Pemberian reward untuk memotivasi masyarakat menerapkan protokol kesehatan Gerakan 5M menuju Zona Hijau. Akan tetapi disamping itu, Eva berharap masyarakat dan aparatur bekerja bukan karena penghargaan tapi merupakan kewajiban dan tanggung jawab.

“Makanya BPBD bersama teman-teman yang lain harus kerja keras bersama Bunda. Mudah-mudahan setelah kita bentuk, tugas dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 tidak begitu berat karena kita sudah punya tim di kelurahan masing-masing,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed