oleh

Si Ganteng Toyota Camry Hybrid, 2021 Tampil Lebih Segar

SAIBETIK – Si Ganteng Camry Hybrid di Pasar Eropa mendapat penyegaran dari Toyota. Sedan premium generasi kedelapan ini menerima serangkaian ubahan di bagian eksterior hingga interiornya, sehingga 2021 akan membuatnya tampil lebih segar.

Dilansir Carmudi, Camry Hybrid terbaru didesain ulang mencakup bumper, kisi-kisi gril atas dan bawah tampil dengan desain baru. Palang di gril bawah yang berwarna Black atau Dark Grey memanjang hingga ke samping untuk membuat Camry Hybrid 2021 terlihat lebih dinamis dan lebar.

Selain itu, Toyota telah menambahkan pelek desain baru berukuran 17 dan 18 inci, bersama dengan lapisan cat Deep Metal Grey baru dan lampu belakang LED.

Sementara bagian interior Toyota Camry Hybrid 2021 dibekali head unit layar sentuh 9 inci terbaru yang sekarang diposisikan lebih tinggi di dasbor untuk meningkatkan ergonomis. Namun, masih ada beberapa tombol fisik untuk memudahkan penggunaan.

Foto Istimewa

Head unit terbaru ini juga memiliki kemampuan respon layar sentuh yang lebih cepat dan kompatibel dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Khusus pelanggan Toyota Camry Hybrid 2021 di Eropa akan ditawarkan dalam dua pilihan jok kulit premium baru, yaitu Beige atau Black. Pelapis jok mengunakan material kulit baru dengan pola herringbone yang memungkinkan adanya ruang untuk aliran udara di jok. Dasbor juga diberi sentuhan Black Engineered Wood dan Titanium Line.

Pabrikan mobil asal Jepang ini telah menambahkan paket fitur keselamatan yang tergabung dalam Toyota Safety Sense untuk Camry Hybrid versi baru.

Diantaranya, Pre-Collision System, Emergency Steering Assist dan Intersection Turn Assistance. Ada juga Intelligent Adaptive Cruise Control yang bekerja bersama Road Sign Assist dan Lane Trace Assist.

Toyota tidak mengubah sektor jantung pacu Camry Hybrid terbaru ini. Sedan ini masih dilengkapi mesin bensin 2.5 liter empat silinder dan motor listrik. Tenaga maksimal yang dikeluarkan sebesar 215 hp.

Foto Istimewa

Sementara, untuk kiprahnya di Indonesia. Toyota Camry Hybrid terakhir kali mendapat penyegaran di pasar Indonesia pada awal 2019.

Pesaing Honda Accord ini memiliki panjang 4.885 milimeter (mm) atau lebih panjang 35 mm dibandingkan pendahulunya. Serta lebar 1.840 mm atau lebih lebar 15 mm dibandingkan model sebelummya.

Camry Hybrid menggunakan mesin A25A-FXS dengan kapasitas 2.487 cc dan motor listrik. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal 175 hp pada 5.700 rpm dan torsi puncak 22.5 kgm pada 3.600-5.200 rpm.

Berada di atas varian G dan V, Camry Hybrid dilengkapi advance audio system yang menggunakan head unit layar sentuh 8 inci yang dilengkapi DVD/Radio/USB/AUX/Bluetooth/Miracast dan 9 speaker JBL.

Mobil ramah lingkungan ini juga dilengkapi Multi Information Display (MID) dengan layar 7 inci dan Head Up Display (HUD). Keduanya menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan pengemudi.(SAI04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed