oleh

Walikota Herman HN Jenguk Pasien Melahirkan, Pastikan Tidak Ada Pungutan Biaya

BANDAR LAMPUNG – Nurjanah (32), warga Kelurahan Kota Karang, Telukbetung Timur,  dikabarkan dimintai uang persalinan sebesar Rp600 ribu di Puskesmas Kota Karang Bandar Lampung.

Mendengar kabar tersebut, Walikota Bandarlampung, Herman HN, langsung menyambangi rumah Nurjanah, Jumat (6/11/2020)

Usai berkunjung dan menanyai pasien secara langsung, Walikota dua periode ini menampik isu yang beredar di media bahwa adanya beban biaya yang dikenakan pada warga Bandarlampung tersebut.

“Ini yang diberitakan media itu bohong aja, dia memang punya KIS mati, setelah itu dia menggunakan KTP dan KK, gratis. Ini kan media yang ngerusak ini. Sudah saya tanya, tadi dia nggak bayar apa-apa di Puskes Kota Karang,” kata Herman HN.

Herman HN menjelaskan bahwa layanan kesehatan di Rumah Sakit Kota dan seluruh Puskesmas gratis bagi masyarakat Bandar Lampung. Program kesehatan gratis tersebht ditorehkan sejak masa awal kepemimpian Herman HN tahun 2012.

“Ini dunia politik ini kejam, semau-semaunya orang ngomong. Dari Tahun 2012 layanan kesehatan gratis, bukan karena politik-politik,” ujar Herman.

Ia pun menyesalkan atas pemberitaan yang telah beredar. Ia berharap media dapat memberitakan sesuai dengan fakta di lapangan.

“Ini yang saya sesalkan, cobalah beritakan yang bagus. yang benar katakan benar, di dunia nggak papa, di akhirat duluan yang kena pentung,” pungkasnya.(SAI-03)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed