oleh

Tingkatkan Jumlah Produksi Cabai, Dinas Pangan Bagikan Dua Ribu Bibit

SAIBETIK.COM, BANDAR LAMPUNG — Dinas Pangan Kota Bandar Lampung telah membagikan bantuan dua ribu bibit cabai kepada Kelompok Wanita Tani (KWT), di empat Kecamatan Kota Bandar Lampung.

Hal tersebut disampaikan, Plt Dinas Pangan Kota Bandar Lampung M Yusuf, saat diwawancarai, Kamis (7/12/2023).

Menurut M Yusuf, pemberian secara gratis bibit cabai kepada KWT guna meningkatan jumlah produksi pangan cabai pada program Pemerintah Kota Bandar Lampung  untuk mengatasi inflasi.

“Masing-masing kwt telah dibagikan 470 bibit terdiri dari bibit cabai, terong, ramai. Bibit cabai sendiri totalnya 1200 bibit,” kata M Yusuf.

M Yusuf menyebut, sebanyak 2020 bibit telah dibagikan pada 6 KWT di 4 kecamatan yakni, Kedaton, Tanjung Senang, Sukabumi, Teluk Betung Selatan.

”Selain ituTak hanya itu, kami juga memberikan 90 sachet benih tanaman hortikulturan, 60 karung pupuk, dan 60 karung media tanam,” ungkapnya.

Menurutnya, pemberian fasilitas tanam itu untuk membantu para petani ini mudah dalam memperoleh pupuk.

“Upaya pemanfaatan perkarangan untuk menaman diharapkan mampu membantu warga dalam memenuhi kebutuhan pangan, sehingga mengurangi dampak inflasi,” ucapnya.

M Yusuf mengaku sudah 6 kali menggelar gerakan pangan murah yang itu menjual berbagai kebutuhan pokok termasuk beras dan cabai.

Selain itu, untuk beras setiap bulannya pihaknya membagikan dari Bapanas maupun dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung.

“Ini kita bagikan beras kepada warga yang tidak mampu dan tidak mendapatkan beras dari Bapanas,” pungkasnya.***