oleh

MTQ ke 50 di Bandar Lampung Resmi di Buka Gubenur Arinal


SAIBETIK.COM, BANDAR LAMPUNG –
 Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-50 di Kota Bandar Lampung resmi dibuka Gubernur  Arinal Djunaidi didampingi Wali Kota Eva Dwiana, di Lapangan Saburai, Enggal, Selasa (10/10/2023) malam.

MTQ ke-50 tingkat Provinsi Lampung tahun 2023 ini mengangkat tema “Kita Wujudkan Generasi Qur’ Ani Untuk Lampung Berjaya”.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, pelaksanaan MTQ ini bertujuan memperkuat keimanan dan memperluas fungsi edukatif kitab suci Al-Quran.

“MTQ ini memberikan dampak yang besar dalam membangun kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an,” ujarnya.

Menurutnya dengan suksesnya pelaksanaan MTQ ini, menunjukan perhatiaan pemerintah dalam membangun kecintaan masyarakat kepada kitab suci Al-Quran.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi karena telah mempercayai Kota Bandarlampung sebagai tuan rumah.

“Seharusnya MTQ ke-50 ini digelar di Kabupaten Pesisir Barat, tetapi karena lain hal berpindah ke Bandarlampung. Pemkot dan sejumlah panitia sudah bekerja dengan sebaik mungkin, mohon maaf bila ada kekurangan” ungkapnya

Kemudian pada kesempatan yang sama, Ketua Umum LPTQ Provinsi Lampung Puji Raharjo mengatakan, maksud dilaksanakan MTQ adalah untuk menumbuh kembangkan kecintaan terhadap Al-Quran dan budaya literasi Al-Quran, serta meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai luhur ajaran Al-Quran.

Selain itu, MTQ ini diselenggarakan bertujuan melakukan pembinaan dan pemetaan kualitas pembacaan, pemahaman dan pengamalan Al-Quran.

Meningkatkan Gema Al-Quran dan Syiar Islam, meningkatkan Ukhuwah Islamiyah melalui jalinan budaya baca tulis Al-Quran serta pemahaman isi dan kandungan Al-Quran.

“Serta mempersiapkan Kafilah Provinsi Lampung pada MTQ Tingkat Nasional mendatang,” ujarnya.

Puji mengungkapkan, total peserta yang ikut serta dalam kegiatan MTQ ini berjumlah 601 peserta, dengan 125 dewan juri, dan 12 pengawas.

“Selamat bermusabaqah, berikan usaha dan penampilan yang terbaik. Fastabiqul Khairat, berlomba-lomba dalam kebaikan, termasuk berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik di ajang ini,” pungkasnya.(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed