oleh

Gelar Literasi Hukum di SMP 2, Eva Dwiana Minta Orang Tua Ikut Serta

SAIBETIK.COM, BANDAR LAMPUNG – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana meminta orangtua untuk turut serta  mengawasi pergaulan anak-anak.

Hal ini disampaikan Wali Kota Eva Dwiana saat memberikan sambutan pada  penyuluhan literasi hukum, di SMPN 2 Bandar Lampung, Selasa, (19/09/2023).

Ajakan Eva Dwiana terhadap para orangtua untuk mengawasi pergaulan anak. Lantaran, kurun waktu terakhir kerap terjadi kenakalan remaja. Diantaranya, tawuran, seks bebas, dan menyebarkan berita hoax.

“Bunda Eva (sapaan Eva Dwiana) harap semua anak-anak di jaga dengan baik, baik di rumah, sekolah, maupun bermain lingkungannya. Melalui kerja sama dan komunikasi yang baik, Insyaallah Kota Bandar Lampung akan aman,” kata Eva.

Kegiatan literasi hukum, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Bandar Lampung, menggandeng JMSI Provinsi Lampung.

“Literasi hukum yang dilakukan Kejari Bandar Lampung untuk memberikan pengenalan hukum sejak dini kepada anak-anak kita,” ujar Eva.

Sementara itu, Kepala Kejari Bandar Lampung, Helmi mengatakan literasi hukum dengan sasaran peserta didik merupakan program Kejaksaan Agung Republik Indonesia melalui Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Kegiatan ini memberikan pengetahuan serta kesadaran hukum terhadap siswa di sekolah. “Literasi hukum ini juga dapat memperkaya pengetahuan siswa dengan tujuan mengenali hukum dan menjauhkan hukuman,” ujar dia.

Materi disampaikan kepada siswa pada kegiatan literasi hukum ini kata dia mengenai narkotika dan kekerasan seksual terhadap anak.

“Melalui kegiatan ini diharapkan siswa mendapatkan pengetahuan tentang hukum sehingga mereka mampu berprestasi,” pungkasnya

Turut hadir Kepala Disdikbud Bandar Lampung yang diwakili Kepala Bidang Gedung dan Perlengkapan, Abdillah Makhmud, S.E., M.T, serta Kepala SMPN 2 Bandar Lampung Abdul Khanif, M.Pd.

***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed