oleh

Persiapan Mudik Lebaran, Dishub Siaga 120 Personel

SAIBETIK.COM, Bandar Lampung – Momen Mudik Lebaran 2023, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung akan menerjunkan sebanyak 120 personel untuk membantu ketertiban lalulintas (lalin).

Meski diprediksi kendaraan pemudik akan lebih ramai dari tahun sebelumnya saat terjadi Covid-19, Dishub tidak melakukan rekayasa lalin atau pengalihan arus.

“Kita berusaha tidak memakai pengalihan arus. Namun, ketika nanti dilihatnya ada titik-titik tertentu terdapat kemacetan yang signifikan baru kita mulai alihkan arus atau berlakukan penutupan sementara,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung, Socrat Pringgodanu, Senin 10 April 2023.

Socrat mengatakan, pada momen lebaran tahun lalu, pusat keramaian ada di pintu masuk yang mengarah ke kota Bandar Lampung.

“Sehingga nanti ada titik-titik di setiap perbatasan kota balam yang mendirikan posko, jadi kita nanti bantu menempatkan personil,” ujar Socrat.

Dalam pengamananan arus mudik lebaran, pihakhya akan membentuk tim bersama Satlantas Polresta Bandar Lampung.

“Sudah berkordinasi dengan Polresta Bandar Lampung. Khusus kita sendiri ada 120 personil yang kita siagakan, namun jika diperlukan kita tambah lagi,” pungkasnya.

Editor : Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed