oleh

Pembangunan Infrastruktur Massal, Bandar Lampung Anggarkan Upgrade Jalan Rp200 Miliar

SAIBETIK.COM, Bandar Lampung – Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan memulai pembangunan infrastruktur secara masal.

Penyusunan rencana perbaikan infrastruktur Kota Bandar Lampung yang dilaksanakan serentak di 20 Kecamatan, akan mengunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sejumlah Rp200 Miliar dialokasikan untuk upgrade jalan.

Tertuang dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Kota Bandar Lampung, Senin, 13 Februari 2023. Pembangunan akan dimulai sekira awal Maret sampai dengan akhir tahun ini.

“Pembangunan Infrastruktur fokus pada perbaikan jalan. Sekitar akhir Februari atau selama-lamanya awal Maret dimulai, semua serentak,” jelas Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, usai membuka Musrenbag, di Kecamatan Tanjungkarang Pusat, Senin, 13 Ferbruari 2023.

Eva menyebut, khusus untuk perbaikan infrastruktur jalan jalan di seluruh Kecamatan Kota Bandar Lampung, Pemkot menyiapkan anggaran sekitar Rp200 Miliar.

“Anggaran jalan Rp200 miliar untuk seluruh kecamatan. Dana diambil dari APBD,” ujar Bunda Eva –sapaan– Eva Dwiana.

Bunda Eva meminta, agar 20 Kecamatan Bandar Lampung melaksanakan dan menyelesaikan pembangunan secara bersamaan, yang ditargetkan sampai dengan akhir tahun 2023.

“Jika semua bisa membangun secara merata menjadi prestasi bagi Kota Bandar Lampung. Bunda minta dilaksanakan berbarengan sehingga tahun 2023 sudah selesai semua,” ujar dia.

Pembukaan perdana Musrenbang  2023 dilaksanakan di empat Kecamatan, yakni Kecamatan Enggal, Tanjungkarang Pusat (TKP), Kemiling dan Kecamatan Bumi Waras. Sedangkan lainnya akan dilaksanakan besok.

“Musrenbang ini pertemuan seluruh pamong dan masyarakat yang bisa memberikan saran dan menginformasikan untuk kemajuan. Bunda minta tolong kerjasama dan sinerginya, jangan terprovokasi, jaga kekompakan dan Jaga persatuan,” ungkap Bunda Eva.

Kegiatan Musrenbang juga dibuka Wali Kota Eva Dwiana itu, mengangkat tema “Pemantapan Pembangunan Insfrastur Perkotaan, Ekonomi, SDM yang Berkualitas serta Polhukam Yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

“Karena pembangunan yang ada di kota Bandar Lampung salah satunya jembatan dan hotel ini menunjang keuangan daerah. Insyaallah berjalan dengan baik, lancar, dan kita jadikan Bandar Lampung jadi kota besar untuk semua,” pungkasnya.

Editor : Siska Purnama