oleh

Menjalin Sinergitas, SMSI Bandar Lampung Kunjungi Lapas Narkotika

SAIBETIK.COM, Bandar Lampung – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bandar Lampung Melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Senin 6 Februari 2023.

Kunjungan rangka silaturahmi tersebut, disambut baik pihak Lapas Narkotika kelas IIA Bandar Lampung. Yang mana dalam pertemuan tersebut, SMSI dijamu Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Zahrial Liantana dan Kepala Pengamanan, Ade Hari Setiawan.

“Terimakasih kehadirannya, kami tentunya akan mendukung Kemitraan kita. Salah satunya, dengan memgharapkan pemberitaan yang bagus dan kondusif,” ucap Zahrial.

Zahrial menyatakan, bahwa segala kegiatan di Lapas tentunya akan melibatkan media sebagai sumber informasi ke masyarakat.

“Setiap ada berita kita komunikasi, kami menunjuk tim di Lapas untuk mengambil video, mengeditnya dengan bagus. Begitu pula kami harapkan dengan teman-teman media,” jelasnya.

Sementara, Kepala Pengamanan Lapas Narkotika Kelas IIA Bandar Lampung, Ade berharap dengan adanya pertemuan ini dapat membangun sinergi dengan awak media online yang tergabung dalam SMSI Bandar Lampung.

“Jika kami ada kegiatan bisa bersinergi dinaikan ke media. Dan mana kala kami sedang terpuruk, semoga kita ada sumbang saran dengan komunikasi yang baik,” tandas Ade.

Sementara Ketua Bidang Hukum dan Advokasi SMSI Bandar Lampung, Arliyus Rahman menjelaskan bawa kehadiran SMSI di Lapas Narkotika Kelas IIA dengan tujuan akan mengajak kolaborasi.

“Temen-temen anggota SMSI sebagian memang sudah ada yang bermitra dengan Lapas Narkotika, dan sering melakukan peliputan. Sehingga kami disini atas nama lembaga berencana melaksanakan kolaborasi kedepannya,” jelas Arliyus.

Selain itu, SMSI selaku asosiasi pemilik Media online juga memaparkan beberapa program yang bisa dikolaborasikan dengan Lapas. Salah satunya yakni pelatihan menulis artikel, Pelatihan SEO dan mengelola Website.

“Kami juga bisa mendampingi Lapas Narkotika jikalau ingin mencetak bidang kehumasan milenial, yang membuat rilis berita kegiatan di Lapas Narkotika. Dan kedepannya kami juga berencana akan mengundang Bapak Kalapas kedalam Podcast SMSI,” pungkasnya.

Pengurus SMSI yang bertandang ke Lapas Narkotika kelas IIA Bandar Lampung dalam audensi tersebut, diantaranya Sekretaris SMSI Bandar Lampung, Siska Purnama Sari (Saibetik.com), Bendahara SMSI, Eva Pardiana (Kabarsiger.com).

Ketua Bidang Organisasi Daerah, Veri Novianto (Pelita Nusantara), Kepala Bidang Pengembangan Usaha, Yoga Pratama (Aspirasiku.id), Kepala Bidang Teknologi dan Informasi, M Ridho (5w1hindonesia.id), dan Ketua Bidang Hukum dan Advokasi, Arliyus Rahman (Berita Photo).

Editor Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed