oleh

Aset Tanah di Sukarame Dibangun Rusun, Pemkot Ajukan Bantuan Pusat

SAIBETIK.COM,  Bandar Lampung – Aset tanah di Kecamatan Sukarame milik Pemerintah Kota Bandar Lampung, akan dibangun Rumah Susun (Rusun) untuk masyarakat.

Pembangunan Rusun dilahan yang belum dimanfaatkan tersebut akan diajukan ke Pemerintah pusat, dengan mengandalkan dana melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Kita akan buat rusun di daerah Sukarame. Yang mana untuk membangun gedungnya kita ajukan ke pusat, karena kita siapkan tanahnya mereka yang pendanaannya,” ujar Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Bandar Lampung, Khaidarmansyah, Rabu 1 Februari 2023.

Khaidar mengungkapkan, gedung rusun dibangun bagi warga yang membutuhkan.
Rumah susun yang diajukan sebanyak dua bangunan gedung, yang dalam satu gedung nya terdiri lima lantai.

“Berapa anggarannya itu tentu pusat yang menghitungnya, karena kita taunya mereka yang bangun,” ungkap Khaidar.

Pemkot juga sudah memiliki Rumah susun di daerah Ketapang dan Keteguhan Bandar Lampung yang sudah penuh. “Karena masyarakat kita ini masih butuh. Maka kita ajukan ke pusat untuk pendanaannya,” jelas dia.

Sementara, Ketua DPRD kota Bandar Lampung Wiyadi mengatakan, pembangunan di Bandar Lampung tersebut tidak mungkin dikerjakan sendiri dan dibiayai sendiri.

“Salah satunya menyediakan rusun bagi penduduk. Artinya kita mendukung, mudah-mudahan dapat terealisasi dalam waktu cepat,” pungkasnya.

Editor : Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed