oleh

Belajar Make Up, Tahapan yang Benar bagi Pemula

SAIBETIK.COM, info cantik – Selain melakukan perawatan skin care, wanita juga bisa memanfaatkan pengunaan produk Make Up untuk membantu menyempurnakan wajah agar terlihat lebih cantik. Produk complexion kosmetik ini juga mampu menutupi kekurangan di muka dan menonjolkan kelebihan pada bagian-bagian tertentu.

Merias wajah merupakan  salah satu cara wanita untuk tampil percaya diri. Apalagi saat menghadiri acara resepsi, pesta ulangtahun dan ke kantor, wanita perlu mengunakan Make Up agar terlihat lebih menarik. Maka, info cantik Saibetik memaparkan tahapan mengunakan Make Up bagi Pemula.

1. Primer
Primer menjadi langkah awal saat akan melakukan riasan wajah, dengan tujuan untuk membuat riasan lebih halus dan Make Up lebih melekat di wajah atau lebih awet. Pemilihan Primer bisa disesuaikan dengan kondisi wajah dan jenis kulitnya, yakni normal, kering atau berminyak. Jika kulit terkesan kusam dan kering bisa mengunakan Primer yang mengandung Moisturizer.

Base Make Up ini digunakan setelah kulit wajah sudah dibersihkan sebelumnya. Kemudian bisa menggunakannya sesuai kebutuhan wajah tidak perlu banyak, yang terpenting dilakukan pinjatan lembut ke seluruh muka sampai produk  menyerap sempurna.

2. Foundation
Langkah kedua mengunakan Foundation ini tak kalah penting dalam membuat riasan lebih awet dan tahan lama. Foundation juga digunakan bertujuan untuk meratakan warna kulit, membuat lebih halus untuk aplikasi Make Up lebih sempurna.

Caranya, penting memilih Foundation yang benar, disesuaikan dengan warna kulit. Kemudian untuk mengunakannya tuangkan produk secukupnya kemudian oleskan ke seluruh wajah, bisa mengunakan Spons Beauty Blender yang basah untuk mengontrol pemakaian berlebihan agar hasilnya lebih flawless.

3. Concealer
Kemudian bisa juga ditambahkan Concealer untuk mengembalikan dimensi diwajah dan memberikan bentuk dengan meng-hilight dengan produk ini. Produk concealer ini juga bisa untuk menutup bintik gelap, kantung mata. Serta membentuk wajah sesuai keinginan, tergantung dari banyaknya sedikitnya krim yang digunakan pada bagian yang di aplikasikan.

Direkomemdasikan, pemilik jenis kulit berwarna warm undertone bisa mengunakan Concealer dengan Tone Yellow atau warna kuning untuk memberikan efek brightening. Gunakan di Area pantulan cahaya pada wajah, misalnya di bawah mata, tulang hidung, dibawah lipatan dagu dan di dahi tulang atas hidung. Kemudian di blend dengan beauty blender untuk memberikan warna konsisten yang pekat dan merata.

4. Bedak
Gunakan bedak untuk nge-Shade Foundation dan Concealer. Agar mendapatkan kuncian Make Up, pakai loose powder atau bedak tabur sebagai tahap pertama. Pilih bedak yang warnanya sama dengan warna kulit. Atau pilih loose powder translucent atau transparan.

Caranya, gunakan spons atau kuas untuk mengaplikasikan bedak tabur dengan menempelkan di daerah bawah mata, T-zone dan daerah berminyak lainnya, kemudian diamkan 15 menit agar bedaknya menyerap. Sedangkan diarea wajah lainnya bisa di shade tipis-tipis. Setelah itu dunakan press powder atau bedak padat Two Way Cake untuk membuat complaxion semakin halus.

5. Alis
Tahap selanjutnya yakni mengunakan alis. Untuk pemula baiknya, gunakan pensil alis dengan pemilihan warna Brown. Agar lebih mudah mengaplikasikan alis, langkah awal bisa menyikat lembut bulu alis. Lalu membuat bingkai terlebih dahulu, kemudian mengarsir bagian dalam dari ujung alis dipangkal arah hidung.

6. Riasan Mata
Untuk mendapatkan riasan lebih tegas, ceria dan anggun gunakan riasan mata. Yakni, eye shadow, eyeliner, maskara atau bulu mata. Pemilihan warna dan ketebalan dari aplikasi kosmetik  tersebut dapat disesuaikan dengan tujuan make up nya. Ingin simpel, natural atau bold.

7. Contoure Powder
Contoure ini bisa digunakan untuk membentuk wajah sesuai keinginan, misalnya ingin lebih tirus dan terlihat lebih mancung. Pilihlah produk Contoure ini dengan warna coklat bronze. Lalu aplikasikan mengunakan kuas diarea tulang masuk, bawah tulang pipi, tulang rahang.

Sedangkan Contoure hidung mulai dari pangkal alis garis lurus seperti angka sebelas. Jika ingin lebih mancung, pakai Conture lebih kedepan dari bayangan tulang hidung, sesuai dari ketirusan yang diinginkan.

8. Blash On
Balsh on wajib dipakai agar wajah terlihat lebih segar dan tidak pucat. Gunakan Blas On diarea tulang pipi sampai dengan hidung, dan tetap melewati bagian yang di Contoure agar warnanya menyatu.

9. Lipstik
Produk ini tentunya tidak boleh terlewatkan, gunakan lipstik dengan memilih warna sesuai look yang ingin didaptakan.

10. Hilight
Hilght atau Shimering Powder ini sebagai fhinishing pengunaan Make Up. Pakai hiligter ini dilakukan pada tulang yang paling puncak, di antaranya, tulang ujung hidung, ujung bibir, tulang dagu, puncak tulang pipi, tulang bawah alis ujung dan dahi.

11. Setting Spray
Untuk membuat riasan terlihat flawless, bisa juga mengunakan setting spray agar make up complaxion membaur pada kulit wajah dan membuat hasil natural. Semprotkan setting setidaknya 20 cm dari wajah.*

Editor : Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed