oleh

85 Pondok Pesantren Bandar Lampung Dapat Pencairan Dana Rp4,25 Miliar

SAIBETIK.COM, Bandar Lampung – Sebanyak 85 Pondok Pesantren (Ponpes) di Bandar Lampung mendapatkan bantuan masing-masing senilai Rp50 juta dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung. Dana tersebut digelontorkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) senilai Rp4,25 Miliar (M).

“Ya bantuan dana itu untuk Ponpes saja, kita ada 85 Ponpes. Kalau Panti Asuhan itu beda lagi,” kata Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana, usai memberikan bantuan secara simbolis pada Ponpes, di gedung Semergou, Selasa, 31 Januari 2023.

Anggaran tersebut diberikan kepada Ponpes sebagai bantuan dari Pemkot yang diluncurkan setiap tahunnya. Oleh karenanya, Wali Kota Eva meminta doa dari pihak Ponpes agar pendapatan daerah di Bandar Lampung lebih meningkat.

“Karena kalau kedepan rezeki nya banyak, maka makin banyak juga bantuannya, dan bunda minta agar selalu kompak bersatu demi NKRI,” ungkap Eva.

Dalam kesempatan itu, Plt. Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) kota Bandar Lampung, Aklim Suhadi memjelaskan, bantuan Rp50 juta itu untuk satu Ponpos. Dimana akan diberikan dalam dua kali, setiap tahapan senilai Rp25 juta.

“Sehingga total semua bantuan pertahun yang diserahkan pada masing-masing ponpes Rp50 juta,” ujar Aklim.

Bentuk bantuan dana yang diberikan pada Ponpes sebagai tujuan peningkatan kehidupan beragam di Kota Bandar Lampung. “Selanjutnya untuk meningkatkan hubungan antara pemerintah kota Bandar Lampung dengan pimpinan pondok pesantren,” pungkasnya.*

Editor : Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed