oleh

Bulan Puasa Pemkot Buka Pelayanan Vaksin Covid-19 Booster 2

SAIBETIK.COM, Bandar Lampung – Vaksinasi booster yang kedua atau dosis 4  sudah disediakan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung. Masyarakat umum bisa mendapatkan pelayanan imunisasi Covid-19 itu dari sekarang sampai dengan bulan Puasa Ramadan

“Ketika Ramadan setiap hari insyaAllah akan teyap kita buka pelayanan di puskesmas juga di mal pusat perbelanjaan,” ujar Plt. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung, Desti Megaputri, Rabu 25 Januari 2023.

Saat ini dosis vaksin booster ke 2 juga sudah bisa diperoleh Masyarakat di puskesmas, dengan catatan penyuntikan diberikan pada satu kelompok minimal 10 orang, tidak bisa sendiri-sendiri. Hal itu, jelasnya, lantaran vaksin satu vial itu jika sudah dibuka harus dihabiskan pada hari itu juga.

“Datang saja ke puskesmas terdekat. Minimal 10 orang bisa langsung disuntikan. Karena jumlah vaksin satu vial nya untuk 12 orang. Maka jika orang yang datang dibawah 10 orang maka sisanya harus dibuang, maka agar tidak terbuang kami buat sekaligus 10 orang,” ungkapnya.

Selain di Puskesmas, vaksinasi pada pelayanan di mall tetap dibuka Sabtu dan Minggu. Dan untuk ketersediaan stok, kata Desti, terbilang aman karena pihak Bandar Lampung selalu berkoordinasi dengan Dinkes Provinsi.

“Untuk vaksin kita tidak stok banyak, tapi begitu kurang kita akan langsung minta dengan provinsi. Sehingga stok berapapun yang dibutuhkan kita selalu ada,” pungkasnya.

Laporan Redaksi Saibetik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed