oleh

Pemprov Akan Bangun 4 Jalan Akses Perekonomian Lampung Barat

SAIBETIK.COM, Lampung Barat – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berencana akan melakukan pembangunan empat ruas jalan penghubung. Hal itu dilakukan guna meningkatkan akses perekonomian Lampung Barat tahun 2023.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyebut, empat ruas jalan yang akan diperbaiki yakni, di Pekon Balak-Suoh, Suoh-Sp.Blok 9, dari Sp.Trimulyo-Bungin-SP.Tugu sari. Serta Pemeliharaan dari Liwa sampai perbatasan Sumatera Selatan.

“Yang akan saya bangun lebih serius Sp.Trimulyo menuju Bungin menuju SP.Tugu sari. Ini merupakan lintasan talang padang, tanggamus ke Lampung Barat,” ujar Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat silaturahmi bersama Forkopimda dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Barat, di Sekolah Kopi Kecamatan Sumber Jaya, Selasa, 24 Januari 2022.

Gubernur Arinal menyampaikan, Pembangunan jalan tersebut diperuntukkan meningkatkan akses perekonomian di Kabupaten Lampung Barat. “Mohon do’a-nya karena ini sudah cukup lama,” ujar Gubernur Arinal.

Selain itu, panas bumi di Suoh Lampung Barat yang mampu menghasilkan pembangkit listrik juga akan dilakukan Pembangunan. Sehingga menjadi nilai tambah bagi Kabupaten tersebut

Sementara itu, Pj. Bupati Lampung Barat,  Nukman, menyampaikan bahwa kedatangan Gubernur Lampung merupakan bentuk silaturahmi dan pembinaan terhadap Pemkab.

“Kegiatan ini juga rangka memperkuat sinergitas dan kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan Pemerintah Provinsi Lampung,” pungkasnya.*

Editor : Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed