oleh

Lima Agenda Rutin SMSI yang Akan Digelar Setiap Pekan, Dibahas Dalam Rakerda

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com (SMSI) – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kota Bandar Lampung mencanangkan beberapa agenda rutin yang akan digelar setiap pekan. Diantaranya Audensi Satuan Kerja dan Forkopimda, Bakti Sosial, Seminar/Podcast, Olahraga dan Pengajian. Yangmana, rencananya akan dimulai pada tahun 2023 mendatang.

Ketua SMSI Bandar Lampung Jefri Arifin mengatakan, lima agenda rutin itu disusun berdasarkan keputusan bersama pengurus dan anggota dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda), di sekretariat SMSI Bandar Lampung, Senin 2 Januari 2022.

“Selain menyusun kalender kerja tahunan, kami juga berencana akan melaksanakan agenda kecil yang rutin dilakukan setiap pekan,” kata Jefri.

Jefri menjelaskan untuk melaksanakan kegiatan tersebut, sudah dibentuk panitia koordinasi yang merupakan anggota SMSI Bandar Lampung.

“Semua harus terlibat, tapi tetap ada penangungjawabnya yang akan memastikan kegiatan ini berjalan,” ungkapnya.

Jefri menjelaskan, diluar program kerja rutin pihaknya memiliki beberapa agenda besar lainnya. Rancangan agenda besar ini dibahas dalam raker bersama pengurus dan anggota agar bisa menjadi program yang solid dan bisa terlaksana dengan baik.

“Salah satu program kita untuk tahun depan yaitu diskusi publik yang akan menghadirkan beberapa pemateri yang cakap dibidangnya. Kemudian kita juga akan mensinkronkan program SMSI Provinsi seperti milenial siber dan LBH SMSI yang akan segera dibentuk,” jelas dia.

Namun disamping itu, lanjut Jefri, saat ini SMSI juga masih fokus dalam melaksanakan program seminar nasional yang akan dilaksanakan SMSI Provinsi Lampung.

“Kalau jangka pendek ini, kami masih fokus untuk program SMSI Provinsi. Yakni pelantikan pengurus, SMSI Award, disertai Seminar Nasional,” tandasnya.

Sementara, Sekretaris SMSI Provinsi Lampung Deni Kurniawan mengatakan, pihaknya mendukung program yang telah disusun oleh SMSI Kota Bandar Lampung. Ia pun terbuka mengajak SMSI Kota Bandar Lampung berkolaborasi dalam beberapa program.

“SMSI Kota ini kan paling dekat dengan provinsi. Untuk itu kami dari provinsi terbuka untuk bekerjasama dan berkolaborasi dalam beberapa kegiatan yang ada. Kita sangat mendukung program-program yang telah dan akan dijalankan SMSI Kota Bandar Lampung,” kata dia.

Deni meminta kepada SMSI Kota Bandar Lampung agar segera membentuk LBH SMSI Kota Bandar Lampung dan milenial siber agar roda organisasi pemilik perusahaan media siber di kota tapis berseri tersebut dapat berjalan dengan baik.

Rapat ini dihadiri Sekretaris SMSI Provinsi Deni Kurniawan, anggota LBH SMSI Provinsi Lampung Fahrizal. Dipimpin oleh Ketua SMSI Kota Bandar Lampung Jefri Arifin, Sekretaris Siska Purnama Sari, dan Bendahara Eva Pardiana.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed