oleh

Sematkan Pita Satgas Pengamanan Nataru, Eva Minta Laksanakan Tugas Sesuai Harapan

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyematkan pita tanda pengukuhan Satgas pengamanan Natal dan Tahun Baru, dalam Apel Siaga di Kantor Pemerintah Kota (Pemkot), Jumat (23/12/2022).

Apel persiapan pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, diikuti seluruh petugas Gabungan dari TNI, Polri, DPRD, Kejari, Pengadilan Negeri, Pol PP, Dinas Pemadan Kebakaran, dan Badan Penangulangan Bencana Daerah.

Wali Kota Eva Dwiana persan satgas gabungan dapat melaksanakan tugas dengan solid, sehingga berjalan sesuai harapan yakni aman terkendali.

“Apalagi ini kan berkenaan dengan hari libur panjang. Sehingga banyak kegiatan-kegiatan di malam hari, ini menjadi tugas kita bersama,” kata Eva Dwiana.

Selain melakukan pengamanan di Gereja pada moment Natal. Pemkot juga telah menerjunkan petugas Pol PP di titik lokasi, yang dicurigai rawan anak-anak tawuran dan geng motor berkumpul.

“Setelah mendapat informasi dari tokoh masyarakat tentang adanya lokasi tawuran, kemarin Bunda sudah memerintahkan Pol PP. Insyaallah kita lakukan bersama masyarakat di Kecamatan dan Kelurahan masing-masing,” ungkapnya.

Eva juga meminta adanya kolaborasi dari TNI dan Polri melalui Babinsa dan Babinkabtibmas, dalam melakukan keamanan daerah.

“Kolaborasi luar iasa dengan kita, dengan dibantu kita bisa melakukan keamanan daerah,” jelasnya.

Terlebih, untuk BPBD dan Dinas Kebakaran juga harus siaga. Lantaran di akhir tahun ini cuaca cenderung hujan.

“Musim hujan ini kita siaga, apapun yang terjadi, kejadian apapun kita harus siap. Kita jalanin semua program yang kita suguhkan, selamat bertugas. Kolaborasi dengan umat beragama lebih baik lagi. Sukses selalu Bandar Lampung, aman damai nataru,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed