oleh

Nama Wakil Wali Kota Bandar Lampung Dicatut untuk Penipuan Pengalangan Dana

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Modus penipuan dengan mencatut nama Wakil Wali Kota Bandar Lampung Deddy Amarullah kembali merajalela.

Sebuah pesan WhatsApp yang mengatasnamakan Deddy Amarullah beredar luas. Pesan itu berisi penggalangan donasi untuk yayasan, ponpes, rumah tahfiz, dan PAUD.

Dalam pesan itu pelaku yang mengaku atas nama Wakil Walikota Bandar Lampung menyampaikan akan menyalurkan dana hasil donasi ke pihak-pihak yang telah disebutkan.

Deddy mengaku prihatin dengan penipuan itu. Ia mengimbau masyarakat agar berhati-hati dengan modus penipuan mengatasnamakan dirinya.

“Saya pastikan itu tidak benar. Saya imbau masyarakat Kota Bandar Lampung tidak mudah percaya dan berhati-hati jika ada modus-modus serupa terutama atas nama pejabat,” katanya, Sabtu (17/12/2022).

Deddy Amarullah mengaku namanya sudah beberapa kali dicatut untuk modus penipuan menyasar masyarakat Kota Bandar Lampung. Sebelumnya pelaku menggunakan Facebook.

“Sekali lagi saya meminta seluruh masyarakat Kota Bandar Lampung jangan pernah percaya apa pun yang mengatasnamakan Wakil Wali Kota Bandar Lampung, Tetap waspada. Selalu cek kebenarannya jika terasa janggal, saya tidak pernah meminta ataupun memberikan bantuan ke yayasan secara langsung, jika pun ada nanti dari Dinas terkait yang akan mendata,” pungkasnya.

Deddy menambahkan Jika ada yang sudah terkena modus penipuan tersebut, bisa datang langsung menemuinya, baik dikantor ataupun dirumahnya.***

laporan Redaksi Saibetik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed