oleh

Selama Porprov Kontingen Bandar Lampung Peraih Mendali Terbanyak, Don Peci Yakin Akan Juara Umum

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Kontingen Kota Bandar Lampung dipastikan keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IX Lampung, yang di laksanakan 4-14 Desember 2022.

Pasalnya, dari jumlah perolehan medali yang masuk ke Media Center panitia besar Porprov, kontingen Bandar Lampung secara kokoh berada di puncak dari awal dimulainya Porprov hingga hampir berakhirnya Porprov.

Urutan pertama Bandar Lampung dengan 177 emas, 168 perak dan 214 perunggu. Diikuti Metro 95 emas, 108 perak dan 150 perunggu, diurutan ketiga ada Pesawaran 93 emas, 70 perak dan 107 perunggu.

Edi Purwanto, desk Media Center Porprov mengatakan, dari perolehan medali Bandar Lampung dipastikan tidak terkejar lagi dan juara umum karena data yang didapat atau masuk ke media center adalah data yang di dapat dari masing-masing panitia pertandingan berbagai cabor. Dan telah di lakukan Upacara Penghormatan Pemenang (UP) dan final.

Pria yang biasa disapa Don Peci menjelaskan, dengan perolehan 150 emas saja, Bandar Lampung sudah tidak mungkin terkejar dengan pesaingn di bawahnya. Tapi, untuk persaingan runner up, Metro dan Pesawaran masih ada kemungkinan 2 daerah ini saling menyusul.

“Karena masih ada 80 pertandingan final dari cabor Kick Boxing, yang akan di pertandingkan pada esok hari (Selasa, red) , ” Beber Don Peci, Senin (12/12) malam di Media Center.

Sementara Wakil Ketua Kontingen Kota Bandar Lampung, Abdul Malik mewakili Ketua Kontingen Bandar Lampung Eva Dwian mengatakan, pihaknya bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih, official dan panitia kontingen yang telah berusaha keras mewujudkan Kota Bandar Lampung menjadi juara umum Porprov IX Lampung.

“Alhamdulillah Bandar Lampung kembali menjadi juara umum Porprov, ini setelah melihat capaian medali yang didapat dari panitia besar ataupun data yang di dapat secara internal, saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mewujudkan Bandar Lampung juara umum Porprov, ” Jelas Abdul Malik yang juga anggota DPRD Kota Bandar Lampung ini, pada Senin (12/12).

Berdasarkan data yang masuk ke bagian Humas Koni Kota Bandar Lampung, tercatat sudah 178 emas, 173 perak dan 217 perunggu. Dan masih ada beberapa cabor yang masih dipertandingkan. “Kita masih berpeluang menambah raihan medali dari cabor Kick Boxing, karena masih dipertandingkan, ” Imbuh dia. (**)

laporan Redaksi Saibetik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed