oleh

Apresiasi Kinerja Bupati Parosil Selama Memimpin, PWI Lambar Beri Penghargaan

LAMPUNG BARAT, Saibetik.com – Di akhir masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat, Pemkab Lambar menggelar refleksi pembangunan daerah selama satu periode masa kepemimpinan Hi. Parosil Mabsus dan Drs. Mad Hasnurin 2017-2022 di Lamban Pancasila, pada Kamis malam, (8/12).

Refleksi pembangunan ini bertujuan untuk mengingat perjalanan dan capaian pembangunan kabupaten Lampung Barat melalui visi-misi yang digagas Parosil dan Mad Hasnurin, yakni menjadikan kabupaten Lampung Barat hebat dan sejahtera dengan pitu program serta tiga komitmen yang dicanangkan di masa kepemimpinan keduanya.

Melalui pitu program dan tiga komitmen yang menjadi program andalannya, pembangunan yang dilakukan Parosil dan Mad Hasnurin untuk kabupaten Lampung Barat mencapai titik angka 90%.


Tentunya, berbagai capaian prestasi yang membanggakan tersebut tidak lepas dari peran serta dan dukungan dari berbagai pihak, baik dukungan dari masyarakat, unsur organisasi dan lainnya yang terlibat langsung di dalamnya.

Pada kesempatan tersebut, Parosil menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Lampung Barat, jika selama di masa kepemimpinanya tidak dapat memberi kepuasan dengan apa yang sudah dilakukannya.

Sebab menurutnya, tugas seorang pemimpin bukan hanya ditujukan untuk memberikan kepuasan saja, akan tetapi yang terpenting ialah dapat menjadi solusi dari berbagai macam persoalan dan permasalahan.

Parosil berharap, purna tugas bersama wakilnya Mad Hasnurin nanti dapat selesai dengan keadaan baik.

“Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh masyarakat menjadikan kami pemimpin selama ini, dan kepercayaan itu kami kembalikan kepada masyarakat, karena dalam hitungan hari kami akan purna tugas,” ungkapnya.

Parosil juga menyampaikan pesan khusus kepada masyarakat Lampung Barat agar seluruh hasil pembangunan dan prestasi yang telah diukirnya untuk kabupaten Lampung Barat senantiasa dapat dijaga, dirawat dan dimanfaatkan.

“Ini akan menjadi histori sejarah bagi kami, bahwa kami sudah mengukir untuk kemajuan kabupaten Lampung Barat,” ujar Parosil.

Menurutnya, siapapun nantinya yang akan melanjutkan kepemimpinan di Lampung Barat, dirinya meminta agar masyarakat dapat menjunjung dan mendukung demi kemajuan Lampung Barat yang lebih baik.

“Ke depan, siapapun nanti yang ditunjuk menjadi pemimpin, tolong dijunjung dan dibantu untuk kemajuan Kabupaten Lampung Barat,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati dan Wakil Bupati menerima penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung Barat atas dedikasi dalam pembangunan kabupaten Lampung Barat. Penghargaan itu berupa plakat yang diserahkan langsung oleh ketua PWI Lampung Barat, Rifaie Arif kepada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat.

Kemudian Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin juga menerima buku yang berjudul “Perjalanan Menuju Lampung Barat Hebat” dari Pemkab Lampung Barat yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Lampung Barat, Drs. Nukman. Buku tersebut berisi perjalan bupati dan wakil bupati dalam mengimplementasikan pitu program dan tiga komitmen andalan yang dicanangkannya.

Selanjutnya, Parosil menyerahkan penghargaan kepada lima sekolah peraih Adiwiyata Nasional. Lima sekolah tersebut yakni SDN 1 Purajaya Kecamatan Kebun Tebu, SDN 3 Way Mengaku Kecamatan Balikbukit, MIN 2 Lampung Barat, MIN 3 Lampung Barat dan SMPN Air Hitam Kecamatan Air Hitam yang diterima oleh masing-masing kepala sekolah penerima penghargaan.***

Laporan Very Parta Wijaya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed