oleh

Eva Dwiana Serahkan 1076 Paket Sembako, Tali Asih Warga Terdampak TPA Bakung

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Warga Kelurahan Bakung, Telukbetung Barat menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, Rabu (7/12/2022).

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, pemberian paket sembako itu dilakukan dalam rangka tali asih Pemkot terhadap warga yang terdampak tempat pembuangan akhir (TPA) Bakung.

“Kita berikan di Kelurahan Bakung saja karena mereka yang terdampak pada sampah TPA Bakung. Semoga bermanfaat, dan jangan dinilai dari apa yang diberikan tapi ini merupakan tali kasih Pemkot pada warganya,” kata Eva Dwiana.

Sementara  Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bandar Lampung, Budiman P. Mega, menyampaikan paket sembako yang diberikan langsung sebanyak 1.076 bungkus. Dengan anggaran sebanyak Rp190 juta dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2022.

“Jadi rata-rata per paket itu sekitar Rp165 ribu. Kemarin kita berkoordinasi dengan camat untuk mendata warga-warga sekitar, sehingga terkumpulah sebanyak 1076 KK,” ungkapnya.

Budiman menyampaikan, paket sembako yang dibagikan hari ini baru sebagian, sementara yang belum mendapatkan nanti akan dibagikan melalui RT.

Saat diwawancarai salah satu warga, Siti mengatakan sangat terbantu adanya tali kasih yang diberikan Pemkot tersebut. Dan berharap bantuan tetap digelar setiap tahun.

“Sangat bagus untuk membantu warga disini. Isinya ini ada beras 5 kg, susu, gula dan supermi serta minyak. Mudah-mudahan kedepan dapat bantuan lagi,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed