oleh

Peringati HUT ke-51 Korpri, Pemkot Gelar Lomba Pengucapan UUD 1945

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-51, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandar Lampung mengikuti lomba mengucapkan pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri, di Aula Gedung Semergou, Rabu (16/11/2022).

Kegiatan dibuka oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana itu, diikuti antusias para peserta lomba yang merupakan pegawai Penkot. Sementara para juri yakni pihak Dinas Pendidikan (Disdik), Satpop PP dan Insfektorat kota.

“Perlombaan ini semua organisasi perangkat daerah (OPD) harus ada perwakilan dengan mengirimkan 2 ASN nya,” kata Wali Kota Eva Dwiana.

Eva mengatakan, peserta yang menjadi pemenang lomba akan menjadi pembaca UUD di acara puncak HUT Korpri ke-51 pada 29 November.

“Selain ada hadiah dari panitia dari bunda juga ada yaitu umrah, bagi juara 1 nya,” ucapnya.

Salah satu pesert lomba, Haidir Sumbing mengaku, acara perlombaan ini merupakan pengingat sebagai ASN yang memang harus mengetahui apa arti Panca Prasetya Kopri taat dan pantuh terhadap Pancasila serta menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan memegang teguh kecintaannya terhadap negara.

“Kemarin membaca undang-undang lupa, maka dengan acara seperti ini bisa ingat dan lebih memaknai kembali isinya,” ujar ASN dari perwakilan Instansi Dinas pemadam kebakaran itu.

Menurutnya, kriteria penilaian yang diajukan oleh dewan juri dalam perlombaan ini adalah kerapihan, keseragaman dalam baris berbaris, serta vokal pengucapan.

“Nah ini kegiatan ini kalau ada acara resmi kita sudah hapal dan terlatih untuk membacara UUD 45 dan Pancya tanpa teks,” pungkasnya.

Laporan Redaksi Saibetik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed