oleh

Persiapan Porprov, KONI Bandar Lampung Bentuk Tim Monitoring Pelatda

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bandar Lampung mematangkan persiapan dengan menggelar pemusatan latihan daerah (pelatda).

Sekretaris Umum KONI Bandar Lampung Rahmudin HS mengatakan, pada Pelatda tersebut KONI Bandar Lampung membentuk tiga tim monitoring pelaksanaan.

“Koni menggelar rapat untuk membentuk tim monitoring tersebut bersama Pengurus,” kata Rahmudin, di ruang rapat KONI Bandar Lampung, Stadion Pahoman, Selasa, (1 /11/ 2022).

Tugas dari tim monitor selain untuk memantau perkembangan para atlet selama mengikuti pelatda, juga  memberikan motivasi agar mereka dapat tampil maksimal di porprov.

“Tiga tim monitoring yang tugasnya untuk memantau pelatda dan memberikan motivasi kepada para atlet. Perhatian dari pengurus sangat penting agar motivasi para atlet makin tinggi untuk berjuang dan bertanding di Porprov nanti,” kata dia.

Masing-masing tim memiliki tanggung jawab untuk memonitor sejumlah cabor. Ketiga tim masing-masing memantau olahraga terukur dan konsentrasi, kedua olahraga beladiri, serta ketiga tim olahraga permainan.

“Kami membagi dalam tiga tim sehingga bisa lebih konsentrasi dan fokus dalam pemantauan. Nantinya, tim akan mengunjungi lokasi latihan cabor-cabor,” ujarnya.

Cabang olahraga yang ikut Porprov KONI akan menurunkan atlet di 32 cabor. Dan seluruhnya sudah mengikuti Pelatda.

“Para atlet sudah mempersiapkan diri sejak beberapa waktu lalu dan hingga menjelang pelaksanaan Porprov nanti. Bandar Lampung mengikuti 32 cabor,” katanya.

Pada Porprov mendatang, KONI Lampung mengusung target mempertahankan gelar pengumpul medali terbanyak alias juara umum. “Kami tetap menargetkan menjadi juara umum pada Porprov mendatang. Untuk itu, kami terus maksimalkan persiapan agar target tercapai,” pungkasnya.***

Laporan Redaksi Saibetik.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed