oleh

1.510 Personel Gelar Simulasi Penanganan Bencana di Kota Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Personel Satgas Penangulangan Bencana menggelar simulasi penanganan Gempa dan Kebakaran, di Lapangan Korem Garuda Hitam, Enggal, Rabu (19/10/2022).

Latihan diikuti 1.510 tim gabungan TNI, Polri, Lanal Lampung, Pol PP, BPBD, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, serta OPD di lingkup Pemerintah Kota Bandar Lampung usai apel Kesiapsiagaan Penangulangan Bencana Tahun 2022.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, dibentuknya personel gabungan tersebut untuk meminimalisir  terjadinya korban yang terdapat saat bencana.

Eva meminta, 1.510 personil satgas bencana untuk selalu sigap dalam penanganan bencana di Kota BandarLampung.

“Petugas harus sigap. Dengan melibatkan semua forkopimda untuk siap siaga penanggulangan bencana di kota Bandar Lampung,” ujar Eva.

Selain kesiap siagaan personil satgas bencana, pihak Pemkot juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan dan kebersihan. 

“Kalau ada situasi darurat dari BMG yang memberikan informasi kebencanaan, masyarakat juga harus bisa diantisiasi imbauan tersebut,” katanya.

Sementara, untuk mengidentifikasi jalur evakuasi bencana diwilayah pesisir  Panjang, dan Teluk. Pemkot sudah bekerjasama dengan pihak TNI.

“Kita menghimbau kepada masyarakat terutama untuk daerah pesisir, kalau ada terjadi situasi darurat segera beritahu kita.  Dan di Kecamatan serta Kelurahan juga ada posko bencana.  Ini kan estalase, kalau estalasenya aman insyaallah semua aman,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed