oleh

Cegah Stunting, Bunda Eva Akan Sosialisasi Menu Lomba Makanan B2SA

BANDAR LAMPUNG, Saibetik.com – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana membuka perlombaan menu makanan beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA), di Lapangan Kalpataru Kemiling, Kamis (13/10/2022).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Panagan Kota Bandar Lampung itu digelar untuk menyosialisasikan makanan bergizi, demi menurunkan angka stunting.

Wali Kota Eva Dwiana mengatakan, menu yang dipersembahkan sangat mudah  untuk diimplementasikan sendiri dirumah. Selain itu, kreasi makanan ini juga menggunakan bahan sederhana dengan harga yang terjangkau.

“Mudah-mudahan adanya lomba makan sehat bergizi in bisa jadi yang terbaik. Yang tentunya kita akan sosialisasikan juga stunting dan juga anak-anak yang kurang gizi, kemudian kita akan mengadakan makan bersama anak-anak yang ada di Bandar Lampung,” kata Eva Dwiana.

foto Saibetik.com

Bunda Eva –sapaan– Eva Dwiana menyebut,  bahan dari menu makannan yang perlombakan di tingkat kecamatan, kelurahan serta RT itu, terbuat dari bahan ubi-ubian, jagung dan tempe.

“Seperti tempe itu bisa kita buat beragam dan kalau kita olah dengan baik maka insyallah, anak-anak semuanya suka,” ungkap Eva.

Dengan kisaran harga modal beli bahan senilai Rp50 ribu, masyarakat sudah mendapatkan makanan untuk keluarganya.

“Lomba dengan menu yang ditaksir sekitar Rp50 ribu ini, bisa disajikan makan sehat bergizi untuk keluarga. Dengan rasanya tetap enak dan penataannya juga bisa dikreasikan,” pungkasnya.

Laporan Siska Purnama

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed